Jumat, 28 Januari 2011

Secret Garden

"It would have been better if we’d never met, none of this would have happened"
–Pocahontas–
***
Secret Garden
Hyun Bin as Kim Joo Won
Ha Ji Won as Gil Ra Im
Yong Sang Hyeon as Oska
Kim Sa Rang as Yeun Se Yul

Presented by SBS entertaiment

Episode 1-20 (Tamat)

Secret Garden, salah satu dorama korea persembahan lagi dari SBS entertaiment. Tentang seorang cowok berumur 34 tahun bernama Kim Joo Won presiden sebuah departement store LOEL dan memiliki beberapa resort yang sangat terkenal di Korea Selatan dan seorang cewek Gil Ra Im, cewek miskin yang bekerja sebagai stuntwoman di sebuah sekolah aksi. Dan keduanya secara ajaib bertukar jiwa. Jiwa Joo Won terjebak dalam tubuh Ra Im begitu pula Ra Im terjebak dalam tubuh Joo Won.

Hyun Bin as Kim Joo Won

Ha Ji Won as Gil Ra Im

Kehidupan keduanya sungguh bertolak belakang. Kim Joo Won memiliki kehidupan yang mapan sebagai seorang lai-laki dan kaya raya. Dia memiliki kekayaan yang mungkin tidak akan habis 7 turunan (mau dooonnnkkk...). Dia memiliki rumah yang sangat amat mewah yang dikelilingi ilalang dan sebuah danau buatan serta taman yang luas sekallleeeeee Yah seperti rumahnya Gu Jun Pyo di BBF gitu deh dan si Joo Won ini tukang pamer beud deh jaketnya aja bling-bling yang katanya dibuat oleh designer Italia dan hanya ada satu di korea.

Rumah Joo Won

Sedangkan Gil Ra Im hanya seorang gadis biasabepenampilan tomboy tapi sebenarnya ia sangat feminim. Gil Ra Im sangat mengidolakan penyanyi yaitu Oska yang tidak lain adalah sepupu Kim Joo Woon.
Silsilah keluarga Joo Won agak rumit. Dia adalah cucu dari istri ke 3 kakeknya. Sedangkan Oska adalah cucu dari istri ke dua kakeknya. Total istri kakek Jo Woon ada 4 (waaakkkeehhh e mentang-mentang kaya). Oska sebenarnya sangat menyanyangi Joo Won tapi karena gengsi dia sok jual mahal gitu. Oska sendiri memiliki kisah asmara yang dramstis ketika ia melamar seorang gadis Yon Seul dia ditolak oleh gadis itu dengan alasan tidak mungkin menikahi seorang penyanyi yang hidupnya tidak terjamin. Dan malangnya Yeon Seul malah mengincar sepupunya, Joo Won dalam kencan buta. Tetapi sebenarnya itu hanyalah pelampisan Yon Seul, sebenarnya ia masih sangat mencintai Oska tetapi karena ia sakit hati dengan Oska ia tega melakukan kencan buta bersama Joo Won.

Yong Sang Hyeon as
Oska atau Choi Woo Young


Kim Sa Rang as Yeun Se Yul



Suatu hari Joo Won meminta Oska menjadi bintang iklan di departement storenya. Joo Won mengancam Oska untuk menjadi bintang iklan di departement storenya dengan menyebarkan foto skandalnya dengan Park Chae Ri, seorang artis pendatang dan dengan terpaksa Oska menyetujui dengan syarat Joo Won tidak menyebarkan foto-fotonya bersama Park Chae Ri. Akhirnya Joo Won menyetujui persyaratan tersebut.
Kemudian Joo Won berencana bertemu dengan Chae Ri untuk membicarakan masalah tersebut di tempat syuting Chae Ri. Di tempat syuting Chae Ri, Joo Won bertanya kepada seorang pria mana artis yang bernama Chae Ri tetapi pria yang setengah mengantuk itu menunjuk Gil Raim karena potongan rambut keduanya hampir sama. Akhirnya Joo Won menganjak Gil Raim yang ia anggap sebagai Chae Ri menemui Oska untuk membicarakan masalah skandal foto Oska.

Joo Won Mencari Park Chae Ri

Sebenarnya Joo Won memiliki clastruphobia yaitu phobia terhadap tempat yang sempit seperti lift dia sangat takut berada dalam lift karena memiliki pengalaman yang membuatnya hampir mati di lift, semanjak saat itu dia tidak bisa bertahan di tempat yang sempit. Yang sangat lucu ia membeli 3 bua mobil yang semuanya tidak memiliki kap. Repooottt deh waktu hujan --a”. Bahkan di terowongan dia bisa mengeluarkan keringat dingin karena sangat ketakuatan. Penyakit ini ia sembunyikan kapada semua orang termasuk ibunya sendiri kecuali Oska yang mengetahuinya. Di tempat kerjapun Joo Won lebih memilih naik dengan eskalator daripada lift. Walupun di tempat yang tidak ada liftnya ia rela naik dengan tangga darurat yang penting tidak naik dengan lift.


Kembali ke Joo Won, untuk pertama kalinya dia benar-benar jatuh cinta kepada seorang gadis. Joo Won selalu membayangkan Ra Im berjalan di sisinya, melakukan sesuatu Joo Won selalu teringat Ra Im. Suatu hari Ra Im mendapatkan hadiah dari departemen storenya Joo Won yaitu liburan bareng Oska di Pulau Jeju. Tentu saja Ra Im sangat senang bisa bersama idolanya sepanjang waktu. Bahkan ia tidak segan-segan bolos dari sekolah aksi. Joo Won yang tidak terima langsung berangkat ke Pulau Jeju.

Bayangan Joo Won 1


Bayangan Joo Won 2

Oska dan Joo Won bertaruh dengan cara lomba sepeda siapa yang cepat sampai ke pantai dia akan mendapatkan Ra Im. Nah pada saat lomba Ra Im ingin mengikuti lomba sepeda itu juga. Akhirnya mereka bertiga berlomba naik sepeda ke gunung sampai ke pantai. Pada saat perlombaan tanpa sengaja lengan Joo Woon menyenggol palang tulisan Pantai. Ra Im yang berada di urutan terakhir salah jalan dia mengayuh sepedanya ke arah palang yang di senggol Joo Won tadi. Joo Won menyadari kenapa Ra Im tidak terlihat sama sekali ketika ia hampir sampai ke garis finish ia mendengar teriakan Ra Im lewat walkie talkienya. Otomatis Joo Won kembali ke hutan mencari Ra Im, sedangkan Oska mencari Ra Im disekitar pantai.

Ra Im Tersesat

Nah, dari sinilah Joo Won menemukan Ra Im yang memberitahukan ada sebuah kebun mistik. Di kebun mistik itu banyak sekali anggur obat. Dan suasananya juga mencekam. Tiba-tiba ada seorang ahjumma datang dan menanyakan apakah mereka lapar. Kemudian ahjumma itu memasakkan mereka ayam. Ahjumma itu bertanya kepada Joo Won apakah ia memiliki penyakit mematikan, leukiamia atau memiliki alergi atau tidak. Saat Joo Won dan Raim berpamitan, ahjumma tersebut memberikan sebuah ramuan anggur obat untuk mereka berdua.

Anggur Obat Jadi-Jadian

Ahjumma Misterius

Kebun Mistik

Ternyata eh ternyata ahjumma itu adalah ayah Gil Ra Im. Dan anggur obat itu adalah ramuan bertukar jiwa. Pada saat itu Joo Won dan Ra Im minum bersamaan anggur obat tersebut di tempat yang berbeda.

Mereka Minum Anggur Obat

Saat paginya mereka Shock!!! Arggggghhhhh!!!!!! Mereka bertukar Tubuh!!!

Mereka Shock

***
Konflik dalam dorama ini sangat kompleks yang dikemas dengan alur maju mundur. Tetapi ada konflik yang menurutku kurang greget yaitu waktu kehadiran Tae Sun seorang penyanyi cafe yang ingin diajak Oska untuk bekerjasama. Membosankan. Tapi konflik keseluruhan drama ini bagus. Soudtrack dorama ini juga sangat bagus banget!!! So Sweet deh pokoknya.

***
Best Wishes,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar