Jumat, 01 April 2011

Dream High

"You know what they say: The bigger they are, the harder they depixelate"
Isabella – (Phineas and Ferb)

***
Cast
Kim Soo Hyun as Song Sam Dong
Taecyeon as Jin Gook / Hyun Shi Hyuk
Suzy as Go Hye Mi
Ham Eun Jung as Yoon Baek Hee
Wooyoung as Jason
IU as Kim Pil Sook
Uhm Ki Joon as Kang Oh Hyuk
Kim Hyun Joong as himself (cameo)
Bae Yong Joon as Jung Ha Myung

Production: KBS2
Episode: 16 end
***

Drama ini menceritakan tentang enam orang murid yang bersekolah di Kirin Art. Sekolah seni yang sangat bagus di Korea Selatan macam gitulah lah. Banyak lulusannya yang sukses di dunia seni seperti Kim Hyun Joong yang juga mantan sekolah Kirin (Sayang dia cuman jadi cameo dia u.u). Dorama ini macam drama musical gitu kabarnya. Mirip High School Musical yang dibintangi oleh Zac Efron dan Vannesa Hudges.

Sekolah ini punya kepala sekolah yang bertangan dingin. Dia bisa membaca bakat seni sesorang hanya dengan melihat saja. Kepala sekolah ini adalah Jung Ha Myung. Itu Bae Yoong Jun oppa pemain winter sonata yang sekarang udah tua tapi masih aja ganteng hahahhaahahahaha (sssttt dia juga jadi produser dream high bersama Park Ji Young aka JYP). Dia menyeleksi murid-murid baru yang akan bersekolah di Kirin Art. Sekolah Kirin hanya menerima 100 murid baru dari seluruh Korea Selatan. Ternyata guru Ha Myung hanya menyeleksi 97 orang murid, dan 3 murid tambahannya akan ditempatkan di kelas khusus. 3 orang itu adalah Jin Gook, Go Hye Mi, dan Song Sam Dong.

Bae Yong Jun as Jung Ha Myung

Jin Gook, seorang pemuda yang ragu akan impiannya dan takut untuk melangkah karena dibayangi-bayangi oleh nama baik ayah angkatnya. Ia ingin menjadi seorang dancer handal (sumpah keren plus ganteng deh Taecyeon!!!).

Teacyeon as Jin Gook

Go Hye Mi seorang gadis yang sombong, tidak tahu sopan santun dan sama sekali tidak bisa menghargai arti seorang teman.

Suzy as Go Hye Mi

Song Sam Dong pemuda desa dan katrok yang memiliki bakat luar biasa tapi tidak tahu akan bakat besarnya itu. Dia memiliki bakat bermusik yang luar biasa, dia bisa menciptakan lagu kemampuan bernyanyinya tdk diragukan lagi (sayang aku sama sekali tidak terkesan padamu sam dong hahahaha)


Kim Soo Hyun as Song Sam Dong

Hye Mi yang seorang anak kaya mejadi bangkrut karena hutang-hutang ayahnya. Ia hidup bersama adiknya Go Hye Sung. Hye Mi menjadi sangat miskin. Ia selalu dikejar oleh penagih hutang. Untunglah ada Jin Gook yang selalu membantunya melarikan diri dari penagih hutang. Yoon Baek Hae adalah sahabat Hye Mi. Baek Hae selalu mengikuti kemana Hye pergi bahkan cara style berpaikannya pun miri Hye Mi. Ia sangat mengaggumi Hye Mi.

Ham Eun Jung as Baek Hae

Suatu hari Baek Hae bertanya kepada Hye Mi kenapa ia tidak sekolah di sekolah Kirin Art saja. "Sekolah itu sangat bagus kabarnya dan artis-artis besar adalah alumni Kirin Art School", begitu kata Baek Hae. Tapi Hye Mi menyangkalnya, "Aku tidak mau sekolah di sekolah sampah seperti Kirin Art. Aku ingin melanjutkan di Julia school", kata Hye Mi. Yeah otomatis Baek Hae setuju aja, secara fans berat Hye Mi. Pada saat mereka berdua berbincang-bincang seorang bos penagih hutang mengajak Hye Mi berbincang-bincang. Baek Hae yang mengira Hye Mi masih anak orang kaya menyangka bahwa bos penagih hutang itu adalah supir baru ye Mi. Tanpa membuang waktu lama bos penagih hutang itu mengajak Hye Mi pulang.



Ternyata bos penagih hutang itu menyuruh Hye Mi untuk melunasi hutang dengan cara sekolah di Kirin dan 3 tahun mendatang setelah Hye Mi menjadi artis terkenal ia bisa membayar hutang ayahnya. Karena bos itu berfikir gag mungkin Hye Mi bisa membayar hutang ayahnya yang banyak beud hanya dengan kerja part time. Pebagih hutang yang aneh --a". Hye Mi menolak sekolah di Kirin karena ia tidak suka sekolah di sekolah itu. Ia ingin sekolah di Julia. Tapi si penagih hutang itu terus mendesak dan memaksa Hye Mi. Mau tidak mau Hye Mi harus mengikuti ujian seleksi di Kirin art.


Hye Mi yang rumahnya disita tinggal di rumah Kang Oh Hyuk bersama adeknya. Oh Hyuk kabarnya adalah pernah berselingkuh dengan ibu Hye Mi yang menyebabkan ibunya bercerai dengan ayahnya. Makanya Hye Mi sangat membenci Oh Hyuk. Padahal Oh Hyuk sudah menjelaskan mati-matian itu hanya salah paham. Oh Hyuk sendiri adalah guru di Kirin art yang diberi kepercayaan oleh Ha Myung untuk mengajar di kelas khusus.



Oleh Ha Myung Hye Mi disuruh menjemput Song Sam Dong yang hidup desa. Dan Oh Hyuk sendiri yang menjemput Jin Gook. Setelah melalui pergulatan yang lama akhirnya Hye Mi berhasil membujuk Song Sam Dong ikut dirinya ke sekolah Kirin, begitu pula Oh Hyuk yang jug aberhasil mengajak Jin Gook untuk tinggal bersamanya dan sekolah di Kirin.







Di Kirin, sifat Baek Hae sangat berubah drastis. Ia sekarang berbeda dengan yang dulu yang selalu mengagung-agungkan Hye Mi. Ia sekarang sangat percaya diri dan sangat mebenci Hye Mi karena Hye Mi pernah mneyakiti hatinya pada saat audisi. Ia berfikir klo selama ini Hye Mi sangat egois dan tidak pernah menganggap Bae Hae sebagai sohibnya.

Di sekolah Kirin Hye Mi mendapatkan seorang teman juga, Kim Pil Sook. Sebenarnya Hye Mi sok jual mahal sama Pil Sook. Tapi Pil Sook sangat menyanyangi Hye Mi karena membantunya dalam memberi pandangan apakah Jason menyukainya atau tidak. Pil Sook sangat gendut tapi dalam 200 hari ia bisa berubah menjadi very slim (ih iri beud deh) demi mendapatkan hati Jason. Walopun gendut tapi Pil Sook memiliki suara yang sangat indah dan merdu dia bisa memainkan gitar. Hobbynya adalah makan.

Sebenarnya tanpa disadari Jason menyukai Pil Sook yang gendut. Jason ini sangat pandai ngedance (dia juga personil 2pm). Jason sangat menjunjung tinggi nilai sopan santun baik terhadap lawan jenis maupun sesama jenis. Sehingga jika orang yang belum pernah bertemu dengannya salah paham, karena Jason tinggal di Amerika.


before

after
IU as Kim Pil Sook


Wooyong as Jason
Persaingan di sekolah Kirin-pun dimulai. Gejolak-gejolak anak muda yang membara (bahas ne hahahahhaha). Persahabatan, Cinta, Kepercayaan, Kesetiaan dikemas dalam dorama ini. Go Hye Mi, Jin Gook, Song Sam Dong, Yoon Baek Hee, Jasondan Kim Pil Sook tergabung dalam sebuah grup yang bernama Dream High. Mereka akhirnya terikat oleh suatu ikatan kekeluargaan.

***
Comment:
Satu kata untuk dorama ini SEBEL!!!! Kenapa?! Karena Hye Mi malah sama Sam Dong kenapa gag sama Jin Gook?! Dan Taecyeon selalu menjadi orang ke-tiga dalam sebuah drama. Dulu Cinderella's Step Sister sekarang Dream High. Masih dingkol dan gag terima. Mungkin karena Taecyeon masih aktor pendatang baru.

Secara keseluruhan drama ini bagus. Menarik banget, dengan alur yang dibuat mundur maju. Dan khas korea banget yaitu sountrack-soundtracknya yang benar2 TOTAL!!! Style pakaian Hye Mi juga bagus. Lucu. Aku suka banget sama seragam Kirin. Imut banget. Apalagi dipakai oleh IU (Kim Pil Sook). Cute bange.

Aku rekomendasikan dorama ini untuk kalian. Selamat menonton. Dvd-nya sudah tersedia di pasaran lo. Kabarnya akan dibuat sekuel keduanya yang akan dirilis tahun depan. Kita tunggu aja ya. Aku berharap Taecyeon sama adeknya Go Hye Mi hihihihihii

***
Best Wishes ♥,
Ria Dhea

1 komentar: