Sabtu, 05 Maret 2011

Playful Kiss


Kim Hyung Joon as Baek Song Ju
Jung So Min as Oh Ha Ni
Lee Tae Sung as Bong Joon Gu
Lee Si Young as Yoon He Ra
Jung Hye Young as Hwang Geum Hee (Ibu Song Ju)
Oh Kyung Soo as Baek Soo Chang (Ayah Song Ju)
Kang Nam Gil as Oh Ki Dong (Ayah Hani)
Choi Won Hong as Baek Eun Jo (Adik Song Ju)
Hong Yoon Hwa as Jung Joo Ri (Hani's friend)
Yoon Seung Ah as Dok Go Min Ah (Hani's friend)

Episode: 16 END
Presented by KBS2

EPISODE 1

Playful Kiss, dorama Korea yang diadaptasi dari komik Jepang yang sudah pernah di filmkan dalam beberapa versi, yaitu versi Jepang dengan judul yang sama dengan judul komiknya, Itazura Na Kiss yang sangat populer di tahun 90-an dan versi Taiwannya They Kiss Again. Inti ceritanya hampir-hampir mirip dengan versi Jepangnya. Hanya ada beberapa bagian yang dikurangi dan ditambah. Secara garis besar dorama ini cukup menarik untuk disimak. Yang dimainkan oleh aktris pendatang baru Jung So Min sebagai Oh Ha Ni yang kocak ditambah kegantengan Kim Hyung Joon menambahkan nilai plus pada dorama ini hehehehehe.

Baek Song Ju

Oh Hani gadis 18 tahun yang sedang jatuh cinta dengan seorang cowok terkeren, terganteng dan terpintar disekolahnya yang bernama Baek Song Ju. Sayangnya cinta Oh Hani hanya bertepuk sebelah tangan. Baek Song Ju bahkan tidak tahu ada cewek yang bernama Oh Hani. Walaupun Baek Song Ju adalah murid ter plus plus di sekolahnya ia adalah seorang cowok yang berhati dingin dan tidak pernah memedulikan orang lain seolah-olah ia hidup dengan dunianya sendiri.

Min Ah dan Yoo Ri (Ha Ni's friends)

Berbeda dengan Oh Hani ia adalah seorang gadis bodoh, sama sekali tidak terkenal, tapi ia sangat ceria dan memiliki banyak teman. Ia memiliki seorang ayah yang sangat menyayanginya. Ayahnya memiliki toko mie dingin. Oh Hani curhat dengan ayahnya bahwa ada seorang temannya yang sedang menyukai seorang pria di sekolahnya, jadi apa yang harus dilakukan temannya itu. Ayah Oh Hani memberikan ide kepaa Oh Hani agar temannya mengrimkan surat cinta saja kepada pria yang disukai oleh teman Oh Hani. Tidak tahunya yang dimaksud "temannya" itu adalah Oh Hani sendiri. Dan ia akhirnya memutuskan mengirim surat cinta kepada Baek Song Ju.

Curhatan Ha Ni dan Bapaknya

Oh Hani menyerahkan surat cintanya kepada Baek Song Ju. Dan surat itu dibaca oleh Baek Song Ju. Terntaya yang dilakukan oleh Song Ju adalah menilai surat cinta Oh Hani. Ternyata banyak sekali ejaan penulisan Oh Hani dan suratnya dinilai "D" mirip ujian2 gitu deh. Mungkin klo di Indoneia tanda baca kale ya?! Kemudian Song Ju berkata kepada Oh Hani bahwa ia tidak menyukai gadis bodoh seperti Oh Hani. Tentu saja Oh Hani sangat sebal dan marah. Tapi Oh Hani tidak kenal menyerah walaupun Song Jo berkata sangat menyakitkan tapi ia masih bebal hihihihi dasar kulit badak.

Parah Beud

Suatu hari rumah Oh Hani terkena gempa, dan anehnya hanya rumah saja yang hancur tidak karua2an. Padahal gempa yang terjadi tidak begitu besar. Untungnya ayah Oh Hani ditolong oleh sahabatnya masa kecilnya, Baek Soo Chang yang menyuuh tinggal sementara samapai rumah ayah Oh Hani selesai di renovasi. Mungkin karena takdir ya ternyata Baek Soo Chang itu adalah ayah Baek Song Ju yang gag lain adalah cowok yang disukai Oh Hani.
 Gempa di Rumah Ha Ni

Baek Eun Jo (adek Seung Jo)

Perlahan tapi pasti Oh Hani telah mendapat hati Song Ju secara gag sadar. Perlahan-lahan sifat Song Ju yang dingin mulai hangat. Ia tidak lagi cuaek denagn sekitarnya. Oh Hani lah yang selalu mengajarkan nilai-nilai itu kepada Song Ju tanpa disadinya. Ya Oh Hani yang bodoh dan konyol lah yang dapat merubah semua sifat-sifat Song Ju. Tanpa disadari Song Ju ia telah jatuh cinta kapada Oh Hani dan ia sangat mencintai Oh Hani. Mungkin tanpa Hani hidunya bukan apa-apa.

Banyak sekali masalah yang mereka hadapi. Seperti Song Ju yang takut suatu hari ia tidak bisa membahagaikan Hani dan memutuskan untuk segera menikah dengan Yon He Ra yang tidak lain adalah teman Song Ju sendiri. Song Ju takut jika Hani menderita bila hidup dengan pria dingin macam Song Ju. Oh Hani sangat terpukul pada waktu itu. Bahkan ia rela berkencan dengan Bong Joon Gu pria yang selama ini naksir Oh Hani.
Yoon He Ra (saingan Ha Ni)

Fokus Cowok Belakang Ha Ni (Bong Joon Gu)

Song Ju akhirnya sadar bahwa ternyata dirinyalah yang tidak sanggup hidup tang Hani. Dan pada saat gerimis dan akhirnya hujan ia melamar Oh Hani (Oh So Sweeeettt)




***
Comment: Kabarnya dorama ini kurang mendapat rating baik di negeri gingseng sendiri. Mungkin karena ceritanya agak bertele-tele dan kurang greget gitu. Seperti cerita waktu Oh Hani dan Baek Song Ju yang sebagai Kotoko dan Irie Naoki (versi Jepangnya) mereka pertama kali bertemu karena "kecelakaan" alias kissing dan gag sengaja mereka tertabrak lalu kissing gitu. Dan rumah Oh Hani harusnya kebakaran bukannya gempa --a" kan aneh beud klo yang roboh cuma rumah Oh Hani doank.

Tapi aku suka banget sama fashionnya. Pakaian yang dipakai Oh Hani lucu-lucu banget. Bahkan sytle ibu Baek Song Ju, Hwang Geum Hee sangat amat stylish mengalah Ha Ni deh pokoknya. Fashionable banget, gahol geto dan Hwang Geum Hee sangat cantik banget terlihat amat muda hihihihi.

Indonesia sendiri kabarnya telah membeli hak tayang Playful Kiss. Tapi entah kapan akan ditayangnya. Sinetron mulu sih yang ditayangkan males beud deh jadinya. Ya kita tunggu saja yah penayangannya.

***
Best Wishes ♥,
Ria Dhea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar