Sabtu, 30 April 2011

B2ST-Loving You

"I work real hard each and every day. Now things for sure are going my way"
–Tiana (The Princess and The Frog)–

***
I like this song. I was listening in a dorama but I was forget. I swear I listened before!!! Ouch forget it!!!
Come on let's sing this song!!!





♫ Download This Song and Let's Sing ♪


Loving U Forever ♥♥♥
Sesanggeu nuguboda neoreul haneulmankkeum
Loving U Forever ♥♥♥
Eonjekkajina neowahamkke haengbokhage Loving U ♥♥♥

Neon ani naboda niga sojung hadangeol
Neoreul daeshinhalmankkeum
Tteollineungeoseun naege eopdangeol
http://riadheasroom.blogspot.com
Eonjena akkyeojugoshipeun
Naeui mameul yeoreojun hansaram
Kkucheurango dallyeogalke
Dugeundaeneun imameul julke HEY

Loving U Forever ♥♥♥
Sesanggeu nuguboda neoreul haneulmankkeum
Loving U Forever ♥♥♥
http://riadheasroom.blogspot.com
Eonjekkajina neowahamkke haengbokhage
Loving U Forever ♥♥♥
Sesanggeu nuguboda niga joha
Eonjena nawahamkke isseojweo
Loving U ♥♥♥

Itjanha neomaneul wihae norae bureulkke
Sesangeotteon sungando
Iboda joheunsuneun eopseulgeol
http://riadheasroom.blogspot.com
Neoege ppajyeobeoringeoya
Moreucheok hagoinneun geudae
Jamshiman nungamabollae
Modeungeol jugoshipeun geudae HEY

Loving U Forever ♥♥♥
Sesanggeu nuguboda neoreul haneulmankkeum
Loving U Forever ♥♥♥
http://riadheasroom.blogspot.com
Eonjekkajina neowahamkke haengbokhage
Loving U Forever ♥♥♥
Sesanggeu nuguboda niga joha
Eonjena nawahamkke isseojweo
Loving U ♥♥♥

Loving U Forever ♥♥♥
Sesanggeu nuguboda niga joha
Eonjena nawahamkke isseojweo....
Loving U ♥
Loving U ♥
Loving U ♥
Loving U ♥

Loving U ♥
OH OH...

***
Best Wishes ♥,
Ria Dhea

Voila!!!

And...
I finished template. I started about 2 hours. So bored... Then I saw my sister template and I was interesting her template. After that, I decided to use same template. Sorry, because I was very very interesting your template my sista. Although this template simple and no colour. But I like it!!!

I made over fonts, pictures and some widgets. Hihihihi What do you think about my new template?? It's simple, isn't it?? So, I added some colour that be colourful. VOILA!!! This my new template!!!

Thanks to my sista you can also looking her blog in "Yellow in Me" and thanks to "Yummy Lolly" for nice template!!!

***
Best Wishes ♥,
Ria Dhea

Senin, 18 April 2011

My Princess

"You can get it if you really want, but you must try, try, and try. You'll succeed at last."
–Sebastian (The Little Mermaid)–

***
Kim Tae Hee as Lee Seol
Song Seung Heon as Park Hae Young
Ryu Su Yeong as Professor Nam Jung Woo
Park Ye Jin as Yoon Joo
Ryu Su Yeong as Jung Woo
Lee Soon Jae as Kakek Park Hae Yong
Maeng Sang-Hun as Oh Ki Taec
Kang Ye-Sol as Lee Dan Kakak tiri Lee Seol
Lim Ye Jin as Kim Da Bok Ibu Tiri Lee Seol
Lee Gi Kwang as Gun I asisten masak
Lee Seong Min as Lee Young Chan Korean president
Lee Dae Yeon as So Soon Woo politician
Choi Yu Hwa as Kang Sun A teman Lee Seol
Choo Hun Yub as Yoo Gi Kwang reporter

MBC production
Episode: 1-16 end
Release Date: 5 January 2011 - 24 February 2011
***
Masih ingat enggak cerita-cerita klasik tentang putri-putri raja yang diboyong oleh pangeran untuk tinggal si istina? Nah satu lagi dorama yang menarik yang bercerita tentang tuan putri dan istannya berjudul My Peincess. My Princess dorama bergenre komedi romantis ini yang baru-baru ini tayang di Korea Januari 2011 lalu. Dorama ini menceritakan seorang gadis bernama Lee Seol. Lee Seol gadis berumur 25 tahun yang ceria dan cengeng. Tapi ia selalu bekerja keras untuk mndapatkan sesuatu barang yang ia inginkan. Ia rela kerja paruh waktu disela-sela kuliahnya demi mendapatkan sebuah koper cantik di departement store dan bercuta-cita sekolah di luar negeri, Mesir. Ia bekerja paruh waku di sebuah pertunjukan tentang sejarah Korea dan ia berperan sebagai putri negari Korea.


Lee Seol
Suatu hari waktu Lee Seol kerja paruh waktu di pertunjukkan Korea seorang cowok ganteng yang ternyata diplomat hubungan luar negeri, Park Hae Yong memintanya berfoto dengan putri Stella. Lee Seol sebenarnya tidak mau karena ia akan pergi kerja paruh waktu lagi. Karena Park Hae Yong menawarkan 100.000 Won akhirnya Lee eol dengan mata berbinar-binar menyetujui permintaan diplomat muda itu. Waktu Lee Seol menagih upahnya ternyata diplomat itu hanya membawa cek sebesar 1 juta Won. Lee Seol sangat marah. Tapi diplomat itu malah memberi Lee Seol kartu nama dan menyuruhnya menhubungi lagi untuk menagih 100.000 won dan diplomat itu langsung ngacir setelah menerima telepon dari sekretaris kakeknya yang mengabarkan klo kakeknya sakit.

Park Hae Yong

Lee Seol mahasiswa sejarah merupakan asisten profesor bersama 2 orang temannya. Ia dan teman-temannya naksir Profesor Nam Lee Seol sangat menyukai sang profesor pujaan hatinya. Sampai-sampai ia menyelidiki segala hal tentang profesor pujaannya yang kabarnya sudah memiliki kekasih yang sangat cantik dan kaya.
 Profesor Nam


Kekasih profesor yang diuskai Lee Seol ternyata adalah putri sekretaris kakeknya Park Hae Yong. Yoo Jun selain cantik ia juga seorang wanita ambisius. Ia seorang direktur museum. Dulunya ia satu jurusan dengan Profesor Nam Jung Woo dan ia sekarang masih berpacaran dengan profesor Nam.

Yoo Jun


Konflik dimulai karena sang kakek yang dulunya adalah abdi setia kaisar terakir dinasti di Korea. Kabarnya kaisar terakir itu memiliki anak laki-laki yang ia sembunyikan dari publik karena dinasti terakhir di Korea saat itu akan runtuh. Makanya sang kaisar menyembunyikan anaknya ini dengan abdi setianya jauh dari berita-berita yang tidak mengenakkan dan orang-orang jahat yang ingin melenyapkan pangeran keturunan terakhir kaisar. Sang abdi Dae Han dengan setia bejanji akan melindungi pangeran. Sang pangeran yang sudah tumbuh menjadi pemuda ia meninggalkan Dae Han abdi setia ayahnya karena ancaman yang didapat dari orang-orang terdekar Dae Han dan ia tidak mau hidup dengan abdi ayahnya. Ia akhirnya melarikan diri dan memiliki seorang anak. Anak itu adalah Lee Seol. Dae Han terus menerus mencari dan membujuk ayah Lee Seol yang merupakan pangeran terakhir untuk kembali ke istana dan hidup nyaman bersama putrinya. Tapi ayah Lee Seol tidak mau ia rela hidup miskin dan bekerja keras bersama Lee Seol asalkan bahagia dan tidak mau tinggal di Istana yang penuh orang-orang yang ingin mencelakainya. Ayah Lee Seol dan Lee Seol selalu berpindah-pindah tempat pada waktu malam hari seperti dikejar penjahat. Ia takut akan nyawa Lee Seol. Lee Seol kecil yang saat itu berumur 5 tahun sangat menggatntungkan hidupnya pada ayahnya dan sangat sayang pada ayahnya.

(sssttt pemeran bapaknya Lee Seol juga jadi bapaknya Go Hye Mi di Dream High lhooo)

Dae Han sangat sedih. Ia tidak berhasil membujuk ayah Lee Seol. Suatu hari Dae Han memberikan sachet Ratu Myeong Seol yang tidak lain ibu dari ayah Lee Seol. Dae Han meminta ayah Seol untuk menjaga dan menyimpan sachet itu karena kelak barang itu merupakan bukti bahwa ayah Seol adalah penerus yang sah dari dinasti yang sudah hilang. Malam harinya ayah Seol mengajak Lee Seol menhajak diam-diam putrinya dan melarikan diri. Lee Seol yang sudah terbiasa dengan keadaan seperti itu ia hanya bisa pasrah. Saat akan pergi Lee Seol berkata kepada ayahnya kalau kuncir stroberinya tertinggal di futon tadi. Lalu ayahnya berkata bahwa ia akan membelikan yang baru tapi sekarang mereka harus cepat-cepat pergi.
 Lee Seol Kecil


Dae Han kemudian terbangun, ia kaget dan mengejar ayah Lee Seol dan menyuruhnya kembali. Ayah Seol terus berlari bersama putri kesayangannya. Saat itu ayah Seol menyembunyikan Seol dan berkata pada Seol untuk tetap berada di tempat itu dan jangan berisik. Ia berjanji akan segera kembali. Tapi naas, saat ayah Seol berlari ia ditabrak oleh sebuah mobil dan akhirnya meninggal. Dae Han sangat sedih dan merasa bersalah selama bertahun-tahun. Ia gagal menjaga amanah dari sang kaisar untuk menjaga pangeran. Salah satu cara ia harus menemukan sang putri yang tidak lain adalah Lee Seol. Sepanjang hidupnya ia terus mencari Lee Seol.

Lee Seol kecil akhirnya masuk ke panti asuhan dan diadopsi oleh sepasang suami istri kolektor barang antik. Ia diadopsi bersama seorang anak perempuan dalam panti asuhan tempat dimana Lee Seol di asuh. Anak itu yang nantinya akan menjadi kakak angkat Lee Seol yaitu Lee Dan yang aslinya bernama Eun Byul. Lee Dan ini selalu iri pada Seol. Ia merasakan Lee Seol yang selalu disayang. Padahal orangtua angkat mereka tidak pernah membeda-bedakan dan sangat sayang pada mereka berdua dan menganggap mereka seperti anak kandung.

Lee Dan

 
 Ibu Angkat Lee Seol dan Lee Dan

Kakek Dae Han akhirnya menemukan dimana Lee Seol tinggal ia sangat senang. Ia mengumumkan kepada pers bahwa seluruh harta grup Dae Han akan diberikan rakyat umum. Harta itu karena memang sebenarnya milik Kaisar dan rakyat umum. Yah makanya pewaris-pewaris utama seperti Park Hae Yong dan Yoo Jun kalang kabut. Bagaimana bisa mereka menderita untuk bisa memiliki hartanya itu tapi seenaknya diberikan oleh Putri Kaisar dan rakyat biasa. Park Hae Yong sangat tidak setuju dengan kakeknya ia sangat jengkel dan marah pada kakenya. Dae Han mengutus Hae Yong untuk menjemput sang putri yang tidak lain adalah gadis yang ia temui di pertujukan sejarah dan di departemen store.




Park Hae Yong akhirnya mencari Lee Seol. Ia tidak tahu klo yang dimaksud Lee Seol adalah gadis yang ia temui sebelumnya, karena saat itu Seol menggunakan nama samaran kakanya Eun Byul. Tentu saja Hae Yong kaget. Saat itu ia sangat membenci Seol karena dirinya-lah ayahnya menghilang dan ia tidak kebagian harta warisan. Mulanya Hae Yong memiliki pikiran buruk bahwa Lee Seol pasti senang dengan semua harta yang diberikan kakeknya.


Hae Yong yang mendapat telepon dari sekretaris kakeknya menyurh pulang dan membawa sang Putri. Mau tidak mau akhirnya ia membawa Lee Seol. Hae Yong menceritakan kepada Seol bahwa ia seorang Putri dinasti Han. Mulanya Seol tidak percaya. Setelah ia tiba di rumah kakek Hae Yong (rumah yang di tempati Grup Dae Han adalah rumah ibu Joo Won di Secret Garden lho!!!) ia disambut dan dipanggil Yang Mulia oleh kakek Hae Yong. Kekek Hae Yong menceritakan semuanya sampai awal hingga terakhir kalinya ia bertemu Pangeran yaitu ayah Seol. Seol yang tidak percaya ia keluar dan menangis. Hae Yong kemudian menyusulnya. Lee Seol berkata pada Hae Yong sambil menangis bahwa ayahnya tidak mungkin mati karena ayahnya berjanji kepadanya bahwa ayahnya akan kembali lagi. Dan ia tidak percaya bahwa yang diceritakan kakek Dae Han ia bukan seorang putri begitu intinya. Ia tidak akan memaafkan Dae Han karena telah membuat ayahnya menderita.
Karena Hae Yong tidak mau rugi ia mengatur siasat bersama Yoo Ju yang sangat benci anggota kekaisaran karena ia dan ibunya menderita gara-gara ayahnya yang sangat setia pada kakek Dae Han dan mengabdi pada kakek Dea Han. Rencana itu adalah mengirim Lee Seol ke luar negeri dan sekolah disana asalkan ia tidak menjadi putri dan tidak tinggal di Korea. Lee Seol yang tidak mau menjadi putri akhirnya menyetujui.


Beberapa saat setelah itu ia mendengarkan berita tidak mengenakan di sebuah berita klo ayahnya dulunya hidup sebagai pencuri. Ayahnya adalah mantan preman dan menyebarkan obat-obatan terlarang. Lee Seol yang tidak terima dengan berita yang beredar mengubah keputusan untuk tinggal di Korea sebagai putri dan membersihkan nama ayahnya. Ia percaya bahwa ayahnya tidak seperti yang mereka katakan. Tentu saja keputusan ini membuat jengkel Hae Yong dan Yoo Jun jengkel. Terutama Yoo Jun ia sangat benci sekali. Ia berjanji membuat sang putri menderita sehingga tidak betah berada di Istana.

Bapak Yoo Jun

Awalnya Hae Yong mau menjadi guru ejarah dan bahasa putri Lee Seol ingin membujuk putri Lee Seol meninggalkan Korea dan memperburuk citra sang putri dimata publik dan keluarga angkatnya. Hae Yong yang mula-mula sangat membenci ang putri lama kelamaan jatuh cinta pada sang putri, Lee Seol yang ceria. Ia bahkan ingin selalu melindungi sang putri. Ia merasa bersalah karena mengetahui bahwa ayahnyalah yang menyebabkan ayah Putri Lee Seol meninggal.




Sikap Hae Yong yang terkadang sangat baik dan terkadang bisa sangat jahat pada Seol, membuat Seol bingung. Hae Yong bersikap seperti itu hanya untuk melindungi Seol agar ia tidak dimanfaatkan oleh para politikus. Seol terkadang ragu akan kebaikan Hae Yong. Tapi dalam hatinya ia sangat mencintai Hae Yong.


Konflik demi konflik Lee Seol selesaikan dengan bantuan Hae Yong serta pelayan, teman-teman Lee Seol dan Profesor Nam yang juga ikut dalam pengambilan sachet. Karena begitu besar cinta Hae Yong kepada Lee Seol. Bahkan ia rela melindungi sang putri dari Presiden Korea yang memanfaatkan sang putri demi kepentingan politik Presiden.

Lee Seol's Friends




***
Comment:
Episode awal sangat membingungkan dan gag jelas apa yang terjadi. Dan juga gag jelas banget ibu kandungnya Lee Seol. Dalam dorama ini tdk diceritakan awal mula ibu Lee Seol ketemu sama Bapaknya Lee Seol. Gag Jelas deh pokonya. Trus endingnya biasa banget dan mudah ditebak.
Yoo Jun memerankan sangat pas. Sangat judes dan jahat mirin Nenek Lampir dan bikin gemes!!!
Akting Lee Seol juga sangat bagus. Berbeda saat memerankan Yoo Ri di Srairway to Heaven yang judes dan galaknya minta ampun bikin gemes, berbanding terbalik dengan perannya sekarang. Baju-baju yang dipakai juga sangat bagus-bagus lo!!! Apalagi sepatunya aduuhhh iri deh!!! Park He Yong juga masih tetep ganteng kayak main di Auntumn Love. Model rambutnya aku suka. Gag seperti di Summer Scent yag model rambutnya gag beud!!!

***
Best Wishes ♥,
Ria Dhea

Kamis, 07 April 2011

Analisis Ekuitas Merek

"If only you would notice how I ache behind my smile. I guess you never will, I guess it doesn't show" –Ariel (Little Mermaid)

***
Dan inilah Research's 103:
Analisis Statistika Terhadap Ekuitas Merek dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengguna Merek Telepon Genggam Merek "X"

Ekuitas merek (brand equity) adalah seperangkat aset liabilitas merek yang terkait dengan suatu merek, nama, symbol, yang mampu menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh sebuah produk atau jasa baik pada perusahaan maupun pada pelanggan (Durianto D., dkk, 2004).

Pas ditanyai seminar proposal kemarin pertanyaan yang bingung aku jawab dari salah seorang dosen dan teman ku adalah:
1. Kenapa kok judul kamu ekuitas merek kenapa gag dimensi2 penyusunnya dan gag dijabarkan aja kan kesimpulan mu kamu sendirikan?!
--> Krik kruk diam mau jawab takut salah kata akhirnya cuman diam. Padahal ni pertanyaan pernah aku tanyaiin seminar proposal tugas akhir temen ku yg kebetulan mengambil judul tugas akhir yang hampir sama dengan ku yaitu ekuitas merek terus temen ku jawabnya ya kesimpulannya satu2 gag bs klo jadi satu. Dan kenapa pertanyaan itu berbalik menyerang ku?! Walah :(. Ingin mencari pencerahan aku yang kena imbasnya

2. Kenapa kamu pake logistik biner untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi? (Kebetulan yang tanya salah seorang teman ku dan dosen ku --> :( lagi huufffttt!!!!)
--> Dalam hati aku bilang " Yah soalnya yang Insya Alloh masih anget-angetnya di kepala saya, secara baru semester kemarin ambil matkul analisa data kualitatif :( dan saya sangat malas menghafal rumus dan matrix. Wong logistik aja poseng saya banyak rumusnya.

3. Dan yang terakhir tetntang uji Cochran
-->Padahal kemarin malem aku yakin 100% bisa jawab dengan lancar dan tepat ternyata ilang semua deh hapalan ku kemarin malam :(

***
Best Wishes ♥,
Ria Dhea

Rabu, 06 April 2011

Research 103's Game

"It's sincerely from the bottom of my heart, I just can't take it when we're apart. "
–Toy Story 3–

***
I think Final Project like an adventure game. It have level in the part. Step by step. Level by level. Every in level it's not easy. If we will win, we must strunggle. And Final Project is serious game.

Yesterday, I presented final project's proposal. So, Now I'm in level 1. Level 2, I must do fix my proposal in my lecturer. About Cochran test (Oh GOD HELP ME!!), questionnaire, methods about my final project. Huffttt It's so hard. But I want to win to this game. If I win I will to be fresh graduate.


Level's in Final Project Game:
1. Final Project's Proposal of Seminar 
2. Fix Final Project's Proposal and discussion with lecturers
3. Do Survey and process the data
4. Final Session what I have done (I hope be fluent AMIN!!!)
5. Be Fresh Graduate (AMIN!!!) --> The Winner :)


The name of the game is Research 103's Game. Hahahahaha and the name of my project is Project 103.

***
Best Wishes ♥,
Ria Dhea
 

Senin, 04 April 2011

Iseng-Part

"You need a friend, some timely intervention, some tough love to save you from yourself."
–Terk (Tarzan)–

***
1. Lebih suka mana Nickhun '2pm' ato Taecyeon '2pm'?
>> Taecyeon

2. Kenapa?
>> Suka aja apalagi matanya

3. Menurutmu mana yang lebih ganteng Taecyeon oppa ato Kim Hyun Jung oppa?
>> Taecyeon oppa

4. Klo sama Vic Zhou vs Taecyeon gantengan mana?
>> Gag tau bingung gag bisa milih --a" Habisnya mereka punya mata yang bagus hihihihihi

5. 2pm atau Suju?
>> 2pm lah!!! Kan The Hottest

6. Setelah Taecyeon member 2pm yang paling ganteng siapa?
>> Urutan 1. Taecyeon oppa 2. Taecyeon-oppa 3. Nickhun-oppa

7. Pertama kali liat Taecyeon di?
>> Video clip Heart Beat pas SMA

8. Yang ngasih tau siapa?
>> My sisters katanya gini "mbak aku punya video clipnya 2pm yang membernya ganteng dan gag banci ngedancenya gag kayak grup 'S'"

9. Terus?
>> Penasaran abis!!! Setelah nonton Whoooaaaa bener2 deh ganteng2

10. Pertama kali member 2pm yang paling kamu suka siapa?
>> Dari dulu aku ngefans sama Taecyeon. Auranya tu keliatan banget!!! Apalagi pas lagi ngerap.

11. Menurutmu mana yang lebih cocok Taecyeon vs Yoona (SNSD), Taecyeon vs Ham Eun Jung (T-ara), Taecyeon vs Suzy (Miss A)?
>> Yang ketiga Taecyeon vs Suzy (Miss A)

12. Kenapa?
>> Mereka tu cocok banget liat aja Taecyeon itu dewasa cocok sama Suzy yang imut

13. Apa yang kamu suka dari Suzy-Miss A?
>> Kulitnya putihnya gimana gitu sama warna rambutya

14. Menurutmu artis Korea yang mirip Suzy siapa?
>> Park Shin Hee (ASLI MIRIP BANGET CUMA BEDA BIBIRNYA!!!)

15. Pesan untuk Taecyeon-oppa?
>> Ayo ke ITS terutama di statistika untuk ketemu aku. Dan jangan suka minum ya!!! HWAITING!!!

***
Best Wishes ♥,
Ria Dhea

Jumat, 01 April 2011

The Twilight Saga Breaking Dawn Official Trailer

Most of my life I have done what I wanted to do. I have had fun on the job
-Walt Disney-

***
Trailer Breaking Dawn



***

Best Wishes ♥
Ria Dhea

Enchanted by Taylor Swift

Valuing life is not a weakness, and disregarding it is not strength
–Mirage (The Incredibles)–

***
Tau kan album terbaru "Speak Now"-nya Taylor Swift? Bagi penggemar cewek satu ini pasti tau lagu satu ini Enchanted.


♫ Download This Song and Let's Sing ♪

There I was again tonight
Forcing laughter, faking smiles
Same old tired, lonely place

Walls of insincerity
Shifting eyes and vacancy
Vanished when I saw your face

All I can say is it was enchanting to meet you

Your eyes whispered “have we met?”
Across the room your silhouette
Starts to make it’s way to me

The playful conversation starts
Counter all your quick remarks
Like passing notes in secrecy

And it was enchanting to meet you
All I can say is I was enchanted to meet you

This night is sparkling, don’t you let it go
I’m wonderstruck, blushing all the way home
I’ll stand forever wondering if you knew
I was enchanted to meet you

The lingering question kept me up
2 AM, who do you love?
I wondered ’til I’m wide awake

And now I’m pacing back and forth
Wishing you were at my door
I’d open up and you would say, “Hey”

It was enchanting to meet you
All I know is I was enchanted to meet you

This night is sparkling, don’t you let it go
I’m wonderstruck, blushing all the way home
I’ll stand forever wondering if you knew
This night is flawless, don’t you let it go
I’m wonderstruck, dancing around all alone
I’ll stand forever wondering if you knew
I was enchanted to meet you

This is me praying that
This was the very first page
Not where the story line ends
My thoughts will echo your name
Until I see you again
These are the words I held back
As I was leaving too soon
I was enchanted to meet you

Please don’t be in love with someone else
Please don’t have somebody waiting on you

This night is sparkling, don’t you let it go
I’m wonder-struck, blushing all the way home
I’ll stand forever wondering if you knew
This night is flawless, don’t you let it go
I’m wonder-struck, dancing around all alone
I’ll stand forever wondering if you know
I was enchanted to meet you

Please don’t be in love with someone else
Please don’t have somebody waiting on you

***
Best Wishes ♥,
Ria Dhea

Dream High

"You know what they say: The bigger they are, the harder they depixelate"
Isabella – (Phineas and Ferb)

***
Cast
Kim Soo Hyun as Song Sam Dong
Taecyeon as Jin Gook / Hyun Shi Hyuk
Suzy as Go Hye Mi
Ham Eun Jung as Yoon Baek Hee
Wooyoung as Jason
IU as Kim Pil Sook
Uhm Ki Joon as Kang Oh Hyuk
Kim Hyun Joong as himself (cameo)
Bae Yong Joon as Jung Ha Myung

Production: KBS2
Episode: 16 end
***

Drama ini menceritakan tentang enam orang murid yang bersekolah di Kirin Art. Sekolah seni yang sangat bagus di Korea Selatan macam gitulah lah. Banyak lulusannya yang sukses di dunia seni seperti Kim Hyun Joong yang juga mantan sekolah Kirin (Sayang dia cuman jadi cameo dia u.u). Dorama ini macam drama musical gitu kabarnya. Mirip High School Musical yang dibintangi oleh Zac Efron dan Vannesa Hudges.

Sekolah ini punya kepala sekolah yang bertangan dingin. Dia bisa membaca bakat seni sesorang hanya dengan melihat saja. Kepala sekolah ini adalah Jung Ha Myung. Itu Bae Yoong Jun oppa pemain winter sonata yang sekarang udah tua tapi masih aja ganteng hahahhaahahahaha (sssttt dia juga jadi produser dream high bersama Park Ji Young aka JYP). Dia menyeleksi murid-murid baru yang akan bersekolah di Kirin Art. Sekolah Kirin hanya menerima 100 murid baru dari seluruh Korea Selatan. Ternyata guru Ha Myung hanya menyeleksi 97 orang murid, dan 3 murid tambahannya akan ditempatkan di kelas khusus. 3 orang itu adalah Jin Gook, Go Hye Mi, dan Song Sam Dong.

Bae Yong Jun as Jung Ha Myung

Jin Gook, seorang pemuda yang ragu akan impiannya dan takut untuk melangkah karena dibayangi-bayangi oleh nama baik ayah angkatnya. Ia ingin menjadi seorang dancer handal (sumpah keren plus ganteng deh Taecyeon!!!).

Teacyeon as Jin Gook

Go Hye Mi seorang gadis yang sombong, tidak tahu sopan santun dan sama sekali tidak bisa menghargai arti seorang teman.

Suzy as Go Hye Mi

Song Sam Dong pemuda desa dan katrok yang memiliki bakat luar biasa tapi tidak tahu akan bakat besarnya itu. Dia memiliki bakat bermusik yang luar biasa, dia bisa menciptakan lagu kemampuan bernyanyinya tdk diragukan lagi (sayang aku sama sekali tidak terkesan padamu sam dong hahahaha)


Kim Soo Hyun as Song Sam Dong

Hye Mi yang seorang anak kaya mejadi bangkrut karena hutang-hutang ayahnya. Ia hidup bersama adiknya Go Hye Sung. Hye Mi menjadi sangat miskin. Ia selalu dikejar oleh penagih hutang. Untunglah ada Jin Gook yang selalu membantunya melarikan diri dari penagih hutang. Yoon Baek Hae adalah sahabat Hye Mi. Baek Hae selalu mengikuti kemana Hye pergi bahkan cara style berpaikannya pun miri Hye Mi. Ia sangat mengaggumi Hye Mi.

Ham Eun Jung as Baek Hae

Suatu hari Baek Hae bertanya kepada Hye Mi kenapa ia tidak sekolah di sekolah Kirin Art saja. "Sekolah itu sangat bagus kabarnya dan artis-artis besar adalah alumni Kirin Art School", begitu kata Baek Hae. Tapi Hye Mi menyangkalnya, "Aku tidak mau sekolah di sekolah sampah seperti Kirin Art. Aku ingin melanjutkan di Julia school", kata Hye Mi. Yeah otomatis Baek Hae setuju aja, secara fans berat Hye Mi. Pada saat mereka berdua berbincang-bincang seorang bos penagih hutang mengajak Hye Mi berbincang-bincang. Baek Hae yang mengira Hye Mi masih anak orang kaya menyangka bahwa bos penagih hutang itu adalah supir baru ye Mi. Tanpa membuang waktu lama bos penagih hutang itu mengajak Hye Mi pulang.



Ternyata bos penagih hutang itu menyuruh Hye Mi untuk melunasi hutang dengan cara sekolah di Kirin dan 3 tahun mendatang setelah Hye Mi menjadi artis terkenal ia bisa membayar hutang ayahnya. Karena bos itu berfikir gag mungkin Hye Mi bisa membayar hutang ayahnya yang banyak beud hanya dengan kerja part time. Pebagih hutang yang aneh --a". Hye Mi menolak sekolah di Kirin karena ia tidak suka sekolah di sekolah itu. Ia ingin sekolah di Julia. Tapi si penagih hutang itu terus mendesak dan memaksa Hye Mi. Mau tidak mau Hye Mi harus mengikuti ujian seleksi di Kirin art.


Hye Mi yang rumahnya disita tinggal di rumah Kang Oh Hyuk bersama adeknya. Oh Hyuk kabarnya adalah pernah berselingkuh dengan ibu Hye Mi yang menyebabkan ibunya bercerai dengan ayahnya. Makanya Hye Mi sangat membenci Oh Hyuk. Padahal Oh Hyuk sudah menjelaskan mati-matian itu hanya salah paham. Oh Hyuk sendiri adalah guru di Kirin art yang diberi kepercayaan oleh Ha Myung untuk mengajar di kelas khusus.



Oleh Ha Myung Hye Mi disuruh menjemput Song Sam Dong yang hidup desa. Dan Oh Hyuk sendiri yang menjemput Jin Gook. Setelah melalui pergulatan yang lama akhirnya Hye Mi berhasil membujuk Song Sam Dong ikut dirinya ke sekolah Kirin, begitu pula Oh Hyuk yang jug aberhasil mengajak Jin Gook untuk tinggal bersamanya dan sekolah di Kirin.







Di Kirin, sifat Baek Hae sangat berubah drastis. Ia sekarang berbeda dengan yang dulu yang selalu mengagung-agungkan Hye Mi. Ia sekarang sangat percaya diri dan sangat mebenci Hye Mi karena Hye Mi pernah mneyakiti hatinya pada saat audisi. Ia berfikir klo selama ini Hye Mi sangat egois dan tidak pernah menganggap Bae Hae sebagai sohibnya.

Di sekolah Kirin Hye Mi mendapatkan seorang teman juga, Kim Pil Sook. Sebenarnya Hye Mi sok jual mahal sama Pil Sook. Tapi Pil Sook sangat menyanyangi Hye Mi karena membantunya dalam memberi pandangan apakah Jason menyukainya atau tidak. Pil Sook sangat gendut tapi dalam 200 hari ia bisa berubah menjadi very slim (ih iri beud deh) demi mendapatkan hati Jason. Walopun gendut tapi Pil Sook memiliki suara yang sangat indah dan merdu dia bisa memainkan gitar. Hobbynya adalah makan.

Sebenarnya tanpa disadari Jason menyukai Pil Sook yang gendut. Jason ini sangat pandai ngedance (dia juga personil 2pm). Jason sangat menjunjung tinggi nilai sopan santun baik terhadap lawan jenis maupun sesama jenis. Sehingga jika orang yang belum pernah bertemu dengannya salah paham, karena Jason tinggal di Amerika.


before

after
IU as Kim Pil Sook


Wooyong as Jason
Persaingan di sekolah Kirin-pun dimulai. Gejolak-gejolak anak muda yang membara (bahas ne hahahahhaha). Persahabatan, Cinta, Kepercayaan, Kesetiaan dikemas dalam dorama ini. Go Hye Mi, Jin Gook, Song Sam Dong, Yoon Baek Hee, Jasondan Kim Pil Sook tergabung dalam sebuah grup yang bernama Dream High. Mereka akhirnya terikat oleh suatu ikatan kekeluargaan.

***
Comment:
Satu kata untuk dorama ini SEBEL!!!! Kenapa?! Karena Hye Mi malah sama Sam Dong kenapa gag sama Jin Gook?! Dan Taecyeon selalu menjadi orang ke-tiga dalam sebuah drama. Dulu Cinderella's Step Sister sekarang Dream High. Masih dingkol dan gag terima. Mungkin karena Taecyeon masih aktor pendatang baru.

Secara keseluruhan drama ini bagus. Menarik banget, dengan alur yang dibuat mundur maju. Dan khas korea banget yaitu sountrack-soundtracknya yang benar2 TOTAL!!! Style pakaian Hye Mi juga bagus. Lucu. Aku suka banget sama seragam Kirin. Imut banget. Apalagi dipakai oleh IU (Kim Pil Sook). Cute bange.

Aku rekomendasikan dorama ini untuk kalian. Selamat menonton. Dvd-nya sudah tersedia di pasaran lo. Kabarnya akan dibuat sekuel keduanya yang akan dirilis tahun depan. Kita tunggu aja ya. Aku berharap Taecyeon sama adeknya Go Hye Mi hihihihihii

***
Best Wishes ♥,
Ria Dhea