Kamis, 07 April 2011

Analisis Ekuitas Merek

"If only you would notice how I ache behind my smile. I guess you never will, I guess it doesn't show" –Ariel (Little Mermaid)

***
Dan inilah Research's 103:
Analisis Statistika Terhadap Ekuitas Merek dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengguna Merek Telepon Genggam Merek "X"

Ekuitas merek (brand equity) adalah seperangkat aset liabilitas merek yang terkait dengan suatu merek, nama, symbol, yang mampu menambah atau mengurangi nilai yang diberikan oleh sebuah produk atau jasa baik pada perusahaan maupun pada pelanggan (Durianto D., dkk, 2004).

Pas ditanyai seminar proposal kemarin pertanyaan yang bingung aku jawab dari salah seorang dosen dan teman ku adalah:
1. Kenapa kok judul kamu ekuitas merek kenapa gag dimensi2 penyusunnya dan gag dijabarkan aja kan kesimpulan mu kamu sendirikan?!
--> Krik kruk diam mau jawab takut salah kata akhirnya cuman diam. Padahal ni pertanyaan pernah aku tanyaiin seminar proposal tugas akhir temen ku yg kebetulan mengambil judul tugas akhir yang hampir sama dengan ku yaitu ekuitas merek terus temen ku jawabnya ya kesimpulannya satu2 gag bs klo jadi satu. Dan kenapa pertanyaan itu berbalik menyerang ku?! Walah :(. Ingin mencari pencerahan aku yang kena imbasnya

2. Kenapa kamu pake logistik biner untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi? (Kebetulan yang tanya salah seorang teman ku dan dosen ku --> :( lagi huufffttt!!!!)
--> Dalam hati aku bilang " Yah soalnya yang Insya Alloh masih anget-angetnya di kepala saya, secara baru semester kemarin ambil matkul analisa data kualitatif :( dan saya sangat malas menghafal rumus dan matrix. Wong logistik aja poseng saya banyak rumusnya.

3. Dan yang terakhir tetntang uji Cochran
-->Padahal kemarin malem aku yakin 100% bisa jawab dengan lancar dan tepat ternyata ilang semua deh hapalan ku kemarin malam :(

***
Best Wishes ♥,
Ria Dhea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar