Senin, 18 Juni 2012

Sinopsis Time Slip Dr. Jin Episode 1 Part 3-4

Ketika Jin Hyuk melamun ia melihat pasien aneh yang ia operasi berjalan sambil membwa hasil tumor berbentuk janin bayi. Jin bertanya kepada orang itu apa yang orang itu lakukan.


Tetapi pasien aneh itu menuju bibir atap dan mencoba terjun tapi Jin Hyuk mengahalangi pasien itu terjun. Tapi pasien aneh itu tidak sengaja menjatuhkan botol yang berisi tumor yang berbentuk janin. 
Dan Jin Hyuk dengan refleks mencoba menangkap botol tersebut. Sesuatu yang aneh terjadi. 


Tiba-tiba ada kilatan cahaya dan Jin Hyuk sudah berada di tempat aneh. Jin Hyuk terbangun ketika hari sudah pagi bersama orang yang menolong dari pasukan berpedang. Orang yang menolong Jin Hyuk berkata baju yang dikenakan Jin Hyuk jelek. Orang itu meminta Jin Hyuk memberikan uang 5 nyang atas imbalan menolong Jin Hyuk yang hampir terjatuh dari jurang. Tapi Jin Hyuk bilang bahwa dia tidak memiliki uang sepeser pun. Kemudian orang itu pergi dengan kesal. Merasa menolong  Jin Hyuk tapi tidak mendapat imbalan yang setimpal.


Jin Hyuk mengikuti orang yang menolongnya tadi dan bertanya dimana dia sekarang. Dan orang itu berkata bahwa sekarang Jin Hyuk di dinasti Kyeong ke-10 tahun 1860. Jin Hyuk terkejut bahwa dia berada di masa itu. Dimana raja di masa itu kurang beruntung karena meninggal dan raja sekarang Cheol Jong dari Pulau Ganghwa telah memerintah 12 tahun sampai sekarang. Dunia sudah gila, orang gila ada dimana-mana.
Dan Ji Hyuk pun sadar bahwa dia sekarang berada di era Joseon. Jin Hyuk saking shocknya melihat dia benar-benar berada di jaman Joseon sangat lemas dan terjatuh.
Jin Hyuk, ”Ini bukan mimpi tapi ini kenyataan, sekarang aku berada di era Joseon.”


Kim Kyung Tak tidak menyerah mencari Jin Hyuk. Ia mengerahkan seluruh pasukannya untuk menangkap Jin Hyuk. Jin Hyuk diduga menjadi komplotan para pencuri yang bersenjatakan pedang. Kim Kyung Tak membuat sayembara barang siapa yang menumakan Jin Hyuk akan mendapat hadiah berupa uang sebanyak 100 nyang.


Saat Jin Hyuk berjalan di pasar. Orang yang menyelamat Jin Hyuk membaca pengumuman itu dan segera saja orang itu mencari Jin Hyuk. Dia membujuk Jin Hyuk mengikutinya ke kantor polisi dan mengajak Jin Hyuk makan. Jin Hyuk menolak tapi apa daya perutnya sudah keroncongan. Orang tadi kemudian mencuri hanbok yang sedang di jemur dan memberikan ke Jin Hyuk untuk dipakai. 


Di tengah jalan ada sekelompok orang mendekati mendekati mereka. Sekelompok orang itu menyuruh mereka datang menemui bos Joo Pal karena ada sesuatu yang penting yang ahrus dibicarakan.
Setelah mereka bertemu dengan Joo Pal ternyata Joo Pal telah membaca pengumuman di pasar bahwa ada pencuri yang kabur dan orang yangmenangkap pencuri itu akan mendapat uang 100 nyang. Ternyata Joo Pal mengetahui bahwa orang itu Jin Hyuk. Dan menyuruh orang yang menolong Jin Hyuk untuk membagi uang tersebut maka hutang orang yang menolong Jin Hyuk akan lunas. Joo Pal kemudian mencocokkan gambar yang ada di pasar dengan wajah Jin Hyuk dan ternyata benar cocok. Joo Pal menyuruh anak buahnya memanggil polisi.


Jin Hyuk sangat kesal dengan orang yang menolongnya tadi. Lalu Jin Hyuk menjelaskan bahwa dia seorang dokter kepada orang yang menolongnya tadi. Dan orang itu bertanya kepada Jin Hyuk apakah kau ahli dalam ilmu kedokteran?
Tiba-tiba Joo Pal tersedak dan dia tidak bisa bernafas. Jin Hyuk secara refleks segera menolong Joo Pal dengan emukul-mukul punggung Joo Pal agar makanan yang tersangkut di tenggorakan Joo Pal keluar. Tetapi cara tersebut tidak berhasil. Joo Pal pingsan.




Jin Hyuk mengingat bahwa ia pernah menangani kasus yang hampir mirip seperti yang dialami Joo Pal sekarang. Waktu itu ia melakukan operasi dengan membedah tenggorokan pasien untuk mengeluarkan benda yang tersangkut di tenggorakan seorang pasien. Tanpa membuang waktu Jin Hyuk berteriak untuk menyiapkan air panas kemudian mengeluarkan alat-alat operasinya yang ada di tasnya.


Sebelum melakukan operasi Jin Hyuk merendam alat tersebut ke dalam air panas agar tidak terjadi infeksi ketika alat itu digunakan kepada tubuh pasien. 
Ketika Jin Hyuk akan mebedah tenggorokan Joo Pal anak buah Joo Pal berteriak, “Hei apa yang kaulakukan. Apa kau ingin membunuhnya?!”
Jin Hyuk, “Diamlah jika tidak dia akan mati”


Lalu Jin Hyuk mulai menusuk leher Joo Pal. Jin Hyuk memeriksa bahwa Joo Pal masih bisa bernafas lalu dengan sigap Jin Hyuk megangkat tubuh Joo Pal dan memukul-mukul punggung Joo Pal lagi. Akhirnya makanan yang tersangkut di leher Joo Pal berhasil keluar. Semua orang berteriak gembira karena Jin Hyuk berhasil menyelamatkan Joo Pal.


Pada waktu bersamaan orang yang meolong Jin Hyuk melihat salah seorang polisi berada di kerumunan dan kaget melihat Jin Hyuk. Segera saja orang yang menyelamatkan Jin Hyuk itu berteriak untuk mengalihkan perhatian, “Api!!!” 
Dan orang yang menyelamatkan Jin Hyuk menyeret Jin Hyuk untuk lari meninggalkan tempat itu dan lari.
Mereka lari dan bersembunyi dari kejaran polisi. 



Jin Hyuk sangat kaget ketika dia bertemu dengan seorang gadis yag mirip denga Mi Na. Benar-benar mirip. Jin Hyuk mengejar gadis itu. Tapi sayangnya Jin Hyuk kehilangan gadis itu.

Gadis itu adalah Hong young Rae. Putri seorang bangsawan yang telah meninggal dan keluarganya sekarang menjadi bangkrut. Kakaknya seorang sarjana tetapi belum lulus dari sekolah. Young Rae sendiri adalah tunangan Kyung Tak. Dia dijodohkan dengan Kyung Tak untuk mengembalikan statusnya sebagai putri seorang bangsawan. Kim Kyung Tak sepertinya sangat mencintai Young Rae. Tetapi sebaliknya dengan Young Rae sepertinya tidak menyukai Kyung Tak.



Setelah Kyung Tak tidaksengaja bertemu dan berbicara dengan Young Rae ia kembali kerumahnya dan disana ayahnya, King Byung Hee sudanh menunggu disana.
Kyung Tak,”Apa yang membuat anda kesini tuan?”
Kim Byung Heeberkata, “Jadi kau tidak menyerah sampai kau menemukan siapa oang yang berani menyusup?”
Kyung Tak,”Benar saya tidak akan menyerah”
Kim Byung Hee,”Aku bangga dengan sikap teguhmu”
Kyung Tak, “Saya menyesal”
Byung Hee,”Apa itu kudamu? “
Kyung Tak,”Sejak kejadian kemarin malam dengan pencuri itu, dia tidak bisa tenang”


Byung Hae,”Perampok Mumung Gae tidak pernah menggunakan cahaya. Mereka terdiri dari beberapa orang dari keluarga terhormat yang ingin selamat dengan tangan mereka sendiri. Dari hari ke hari mereka menuntut orang-orang pemerintahan harus lebih bertanggung jawab untuk ketidak mampuan mereka dalam memerintah.”
“Mungkin saja target kali ini adalah aku, Kim Byung Hae. Kita harus mengambil tindakan malam ini. Apakah pasukanmu dapat melindungi kita? Jika mereka menyerang kita. Bagaimana pendapatmu?”


Kyung Tak, ”Saya akan mempertimbangkan tindakan pencegahan. Untuk itu saya ingin bertanya bolehkah saya mengerahkan pasukan pribadi untuk menyusuri kota, dan juga termasuk pasukan keamanan yang bergerak cepat.”
Byung Hee,”Jangan membuat kesalahan karena pasukan keamanan tidak cukup banyak.”
Kyung Tak,”Selain itu, kami memiliki sebuah solusi lain”
Byung Hee, “Walaupun kau anak di luar nikah, kau adalah keturunanku. Orang-orang yang memukul bawahan mu mungkin juga akan menyerang mu! Dalam arti ketika mereka menyerang mu mereka akan menyerang ku juga setelah itu mereka akan menyerang kita semua. Itulah kenapa kita tidak dapat pergi sendirian.”
Kyung Tak, “ya”
Byung Hee, “Orang itu seperti kuda. Jika kau pergi jika kepada mereka beberapa saat, mereka akan berlari ke arah mu sebagaimana yang mereka inginkan. Kau harus tegas mengambil tindakan dengan memotong leher mereka jika kau ingin berusaha mengkontrol mereka. Politik itu menakutkan. Walaupun keluarga kita memiliki kekuatan selama bertahun-tahun.”
Lalu Kim Byung Hee mengarahkan pistol ke arah papan tembak, tapi sesaat kemudian pistolnya mengarah ke arah kuda Kyung Tak dan Doooorrr!!! Kuda Kyung Tak ambruk ke tanah. Kyung Tak hanya terbelak menyaksikan kudanya mati.


Byung Hee, “Kekuatan berusia 60 tahun itu tidak terjadi dengan sendirinya. Kau mengerti apa yang aku katakan?”
Kyung Tak, “Ya, ya Tuan”
Seorang gisaeng meramal dengan sebuah dadu. Dadu itu menunjukkan bahwa seseorang yang istimewa telah datang.


Jin Hyuk saat itu berada di sebuah kandang. Ia mengambil cincin yang akan ia berikan kepada Mi Na dan memandang cincin itu. Sesorang mengagetkan Jin Hyuk. Jin Hyuk yang kaget segera pergi.


Di tengah jalan Jin Hyuk bertemu dengan sesorang yang terluka di kepalanya. Lalu ada seseorang yang keluar dan mengenali orang yang terluka itu sebagai sarjana Hong. Jin Hyuk bertanya kepada orang itu apakah ia mengenal orang yang terluka ini?

 

Kemudian Jin Hyuk menyuruh orang itu mengantar ke rumah orang yang terluka itu yang dikenal sebagai Hong Young Hwi. Ketika tiba di rumah Young Hwi, Jin Hyuk keget bukan kepalang ia melihat gadis yang mirip Mi Na keluar dari sebuah rumah dan memanggil Young Hwi sebagai kakak.

Bersambung...

***
Best Wishes ♥,
Ria Dhea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar