Kamis, 19 Februari 2015

Gagal sekali?! Never mind!!! Life is never flat

Kemarin saya berbincang-bincang dengan teman saya. Saya tanya alasan kepada teman saya kenapa dia tidak ikut beasiswa lagi. Alasannya karena mungkin ada yang lebih membutuhkan daripada dia. Saya tanya lagi berapakali dia mencoba menacari beasiswa, dia bilang hanya sekali.


Saya bilang itu namanya menyerah baru sekali mencoba sudah menyerah dan alasan "ngeles"-nya  karena mungkin ada yang lain yang lebih membutuhkan. Saya teringat lagi dengan teman saya dari program Erasmus+ yang ternyata kalau dihitung-hitung sudah beberapa kali beliau gagal (lebih dari 10). Nah, disinilah letak perbedaanya. 

Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi dikemudian hari kalau kita tidak pernah mencoba. Saya sendiri sudah beberapa kali mengikuti program beasiswa. Saya akui saya sebenarnya orang yang mudah menyerah. Tapi saya percaya dengan ikhtiar dan belajar dengan tekun saya pasti bisa. Karena Tuhan tidak pernah tidur. Dia tahu seberapa besar usaha yang kita lakukan. Saya banyak belajar pengalaman dari orang-orang yang saya temui. Jangan pernah menyerah dengan impian kita, walaupun orang lain mencibir impian kita. Hidup tanpa impian sama saja tidak punya tujuan hidup. Jangan pernah menyesal ketika masa tua kita tiba. Beberapa teman saya juga tidak sekali alngsung dapat. Hidup itu tidak semulus aspal korea teman :D
Jangan iri juga jika teman kita lebih dulu berhasil dibanding kita. Karena kita tidak tahu usaha dan kerja keras yang mereka lakukan. Mungin mereka lebhih berusaha dengan keras dibanding kita. Kalo rejeki tidak akan kemana mbak bro dan mas bro.

Mencari beasiswa tidak mudah, tapi insha Allah jika kita punya keinginan kuat dan selalu berusaha, berdoa, dan belajar pasti bisa. Insha Allah. Jangan menyerah karena sekali gagal. Karena peptah bilang kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Cari tau program beasiswa yang susai passion kita. Persiapkan diri anda semaksimal mungkin. Ingat!!! Never give up!!! Itu adalah kata-kata sihir untuk diri kita sendiri. Man jadda wa jadda!!!


Budapest Parliaementary -  Budapest, Hungary

 Brandenburg Gate - Berlin, Germany

Best wishes,
Ria Dhea

1 komentar: