Kamis, 17 Maret 2016

Prodigy by Marie Lu

source:goodreads


Buku ke-dua dari trilogi oleh Marie Lu berfokus pada penyelamatan adik buronan terkenal, Daniel Altan Wing atau yang dikenal dengan Day dan berfokus pada percintaan antara Day dan June.

Day dan June mejadi buronan setelah eksekusi Day oleh Republk dibatalkan oleh June, dan kini mereka berdua menjadi buronan pihak Republik, menjadi orang paling dicari. June memutuskan untuk mencari kelompok Patriot (pembangkang Republik) untuk menyelamatkan nyawa Day yang saat itu kakinya terluka karena aksi kaburnya ketika akan dieksekusi. Mau tak mau June untuk mencari kelompok Patriot mempertaruhkan nyawanya untuk seseorang yang sangat ia sayangi.

June berhasil bertemu kelompok Patriot dengan bantuan Kaede, gadis yang menjadi lawan bertarungnya di Skiz dulu, yang ternyata ia bekerja pada kelompok Patriot. Kelompok Patriot menyetujui akan membantu June dan Day serta mencari Eden dengan satu syarat merek harus membunuh Elector Primo yang Baru. June mencurigai kelompok Patriot yang memanfaatkan mereka berdua dan mengajak Day berdiskusi, namun Day tidak yakin pada June yang pernah menghianatinya dulu dan mengira June masih setia kepada Republik.

Meskipun novel ini menceritakan tentang Distopia tapi saya kurang menyukainya karena terlalu menyorot percintaan June dan Day. Menurut saya buku ini layak mendapat bintang 3/5.

***
Best wishes,
Ria Dhea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar