Jumat, 01 Juli 2016

Hidden Huntress (Penyhir Tersembunyi) by Danielle L. Jensen

Source: goodreads

Judul: Hidden Huntress (Penyhir Tersembunyi)
Pengarang: Danielle L. Jensen
ISBN 9786026922021
Harga: IDR 150
Penerbit: Fantasious
Jumlah Halaman: 647
Rating: 3/5

Tristan thought: Kebenaran kata-katanya merasukiku, dan insting pertamaku adalah untuk mendorong Genevieve menjauh dariku, untuk mengikatnya, untuk membunuhnya, tapi kemudain aku teringan pada peringatan Cécile: "Salah seorang teman kita adalah musuh. Jangan Percaya siapapun." Apakah maksudnya Sabine? 

pg. 593

Cécile telah kembali ke dunia manusia tempat dia berasal setelah petualangannya di Negeri Trollus. Namun, Cécile tidak mengira jika pilihannya kembali ke dunianya membuatnya sakit karena merindukan Trollus. Dimana tempat itu memiliki banyak kenangan tentang suaminya yang seorang pangeran troll, Tristan, dan teman-teman barunya yang ia sayangi.
Ia melakukan perjanjian dengan Raja Troll, ayah Tristan, Thibault, untuk mencari penyihir Anuskha agar dapat segera mematahkan kutukan. Cécile tidak menyangka kekuatan sihir hitam yang ia pelajari dapat menyebabkan masalah. Ia merasa jijik pada dirinya sendiri.
Tristan sekarat. Ia disiksa oleh Thibault karena terbukti berkhianat pada ayahnya sendiri untuk membantu darah campuran dan dicoret sebagai pewaris ayahnya. Namun Tristan tidak peduli dengan luka yang ia derita, toh ia telah kehilangan segalanya. Teman-teman dekatnya, pendukungnya, dan terutama Cécile. Tristan sangat mengkhawatirkan keadaan Cécile. Emosi yang sedang ia rasakan pada Cécile sangat tidak stabil.
Suatu hari Tristan merasa terpanggil oleh Cécile yang mengetahui nama sejatinya. Tristan tahu Cécile sedang merasa terancam. Setelah beberapa lama akhirnya Tristan dan Cécile bertemu. Sihir Anuskha memiliki kelemahan, terbukti Tristan dapat keluar dari Trollus. Ini berarti mereka berdua memiliki tugas besar untuk menemukan Anuskha sebelum kekuatannya semakin bertambah dan sebelum ia membunuh korbannya agar awet muda.
Cécile dan Tristan tidak menyangka orang yang menjadi korban dari Auskha adalah orang terdekat Cécile. Mampukah keduanya menemukan Anuskha dan mematahkan kutukannya?

Menurut saya, alur dalam buku ke-dua Stolen Songbird sungguh membosankan. Terkesan diulur-ulur tanpa ada kejelasan dan sedikit membingungkan. Bagaimana seorang ayah bertindak kejam dengan anaknya sendiri. Apalagi dengan Ibu kandung Cécile sendiri. Dan saya sendri masih bingung dengan bangsa fey. Tidak ada penjelasan mendetail mengenai mereka. Kemudian apakah Anuskha itu seorang penyihir dengan badan utuh atau hanya roh yang menempati suatu wadah tertentu, seperti Horcurx milik Voldemort, itu juga membuat saya belum jelas.
Penggambaran karakter Christopher juga berubah pada karakter ini, sebelumnya ia tergila-gila pada Cécile namun tiba-tiba mneyerah pada Cécile dan membantu Cécile dan Tristan. Konflik antara Marc dan Trstan juga hampir tidak jelas. Lalu, menurut saya cara Tristan membunuh Esmerald, bibi sahabat baik Tristan, yang mencoba membunuh Cécile kurang mendetail.Namun kertas cetak yang digunakan cukup bagus dan font yang digunakan tdak membuat sakit mata. Sehingga saya hanya memberikan bintang 3 pada buku ini.

Best wishes,
Ria Dhea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar