Sabtu, 16 Oktober 2010

HELLOOOO!Gag Usah Lebay, Iri dan Merasa Benar Deh!!!

"You have to endure caterpillars if you want to see butterfly-Antoine De Saint"

***
Beberapa hari yang lalu ada sebuah kejadian yang sedikit mengusik ku. Yah memang gag bisa dipungkiri kita hidup di jaman modern dan serba instant ini. Aku gag menyalahkan berkembangnya teknologi digital. Malah sebaliknya aku bangga hidup di jaman modern ini soalnya aku bisa dapat info terkini dari teknologi digital. Ilmu ku bertambah, pergaulan ku luas, aku bisa berbagi saran dan saling mengkritik.







Sekarang kita dimajain dengan berbagai situs di internet yang yahuuuuddd. Seperti kirim2an data atau baceman lewat email trus cari teman di situs jejaring sosial. Tapi jangan lupa kita adalah MANUSIA. Makhluk sosial. Diciptain Tuhan YME untuk bersosialisasi, membina hubungan, silaturahmi dengan manusia lain. Tapi apa yang terjadi sekarang HELLOOOO!!! Plis deh kita itu punya teman atau keluarga dekat yang bisa kita curhatin tentang uneg2 kita. Jangan lipa kita juga Allah SWT yang siap mendengarkan curhatan kita 24 jam!!!

Gag perlu iri dengan keberhasilan sesorang. Mungkin seseorang itu telah berusaha sebaik-baiknya untuk jadi yang terbaik. Ini ada sedikit cerita yang diceritain mbak kos ku tentang status temennya yang katanya Si Center Trouble. Buat apa bilang jadi "sarjana odong-odong" toh mereka memang bisa lulus cepat. Seseorang itu punya alasan tersendiri untuk bisa lulus dan jadi sarjana dengan menghemat waktu. Gag perlu lagi mengumbar status dan bilang kalo Si X ingin jadi "sarjana odong-odong" karena bisa lulus lebih cepat secara itu gag penting banget ( Aku shock banget waktu denger cerita itu). Dan HELLLOOO itu bikin sakit Si X secara tidak langsung. Pernahakan Si Pembuat Status itu berfikir membagkan ortu dengan cara lulus cepat sehingga menghemat biaya. Oke lah kalo dia kaya. Tapi apa gag pernah pikir kalo SEDIKIT SAJA MEMBAGAKAN ORANG TUA. Karena mereka itu sangat senag jika anaknya menjadi seseorang yang hebat. Misalnya saja klo anaknya itu pintar, dapat beasiswa, juara PKM, dan bisa lulus cepat. Gag penting banget SUMPAH!!! Gag usah deh bikin status-status gag penting kayak gitu mana di statusnya ada nama orang yang bersangkutan lagi. Menyebalkan.

Adalagi cerita tentang pembelajaran lain tentang situs jejaring sosial. Beberapa waktu lalu aku diberi tahu oleh teman-teman ku kalo ada maba (sebut saja A) yang mengumbar berapa status lewat situs jejaring sosial tentang seniornya dan parahnya asisten dosen (selanjutnta asdos) pun ikut kena imbasnya. Hey bedakan mana pengkaderan dan mana praktikum sayang. Kamu bukan SMA lagi.
Begini dia bilang di akun situs jejaring sosialnya klo kepingin "ngaploki" bahasa indonesianya menampar si asdos praktikum ini. Dan sebelumnya dia jyga bilang di akunnya bilang begini (intinya doank sih)
"Kalo berani satu lawan satu jangan keroyokan. Katanya beretika.Mana etika forum dan etikanya"
HELLLLOOOO!!! gag salah tu sekarang siapa yang gag beretika. Klo kamu emank gag setuju bilang aja terus terang ke para OC, IC dan SC tentang pengkaderan gag usah deh bilang di akun SJS mu gag penting banget kan?! dan gag ada gunanya
Lha wong kamu aja gag mau kasih pendapat di dalam forum. Beraninya di akun SJS mu. Hahahahahaha dasar kamu goblok pinter sih kamu. Lebih baik kan diomongi face to face kan lebih baik dan enak. Gag usah pasang status kayak gitu. Gag jelas banget.

Next ada lagi pengalaman dari teman lu yang sering banget mengumbar memasang status cinta-cintaan mesum (istilah yang digunakan untuk staus cinta-cintaan) sama cowoknya.

--a"
Parah deh.
Padahal udah dibilangi sama anak-anak kok status mu "nggilani" alias gag banget tentang cinta. Masak wall2an di akun SJS mu. Dan lagi-lagi HELLLLLOOOO!!! Ini 2010 apa gunanya sms ato klo gag tau kepanjangannya SHORT MESSAGE SERVICE kan lebih private. Ato klo gag mau sms pake chat kan juga bisa. Ato jangan-jangan kamu pingin pamer ya?!
Aduh gag penting banget deh klo seluruh dunia ini tau klo kamu UDAH PUNYA PACAR kok gag malu ya??
Padahal ini kan dibaca semua orang.(Aku hanya berdoa semoga cepet sadar --a" AAAAMIIIINNNN)

Concussion: Gag usah deh mengumbar status terlalu sering di SJS. Kita adalah makhluk sosial. Butuh interaksi NYATA. Kita bisa membina teman di dunia nyata. Bercanda, curhat, gosip lagian kan enak. Lagipula kan untuk konsumsi sendiri. Gag apa-apa klo kamu emank hoby nulis di blok, status di akun mu tapi mbok ya pinter2 menyaring mana untuk konsumsi public mana untuk konsumsi sendiri.

***
Best Wishes,
Dhea Luuva♥

2 komentar:

  1. wow....
    sepertix ide menulis ini dari gosipan kita sepanjang hari ya??
    hahahahaha
    royalti...royalti....

    BalasHapus
  2. halah kown lak yo seneng sehhhh
    nek oleh gosip iku di share
    gratisan
    gag atek royalti2 an pelit beud sihhhh

    BalasHapus