Selasa, 14 April 2020

Review Oonew UV Sterilizer

Selamat malam semua~

Semoga kita dalam lindungan Alloh SWT di tengah virus yang tengah melanda negeri kita. Aamiin!!!
Tema kita hari ini adalah membahas mengenai UV Sterilizer yang lagi booming di kalangan ibu-ibu muda dan sangat berfaedah bagi wanita karir yang punya momongan bayik. Karena berdasarkan azas kepraktisan dan no repot-repot harus merebus air untuk mensetrilkan botol asip, botol susu, dot, atau mainan bayik.

Saya akan membahas mengenai Oonew UV Sterilizer yang saat ini saya gunakan. Alasan saya memilih Oonew UV Sterilizer yang pertama adalah fungsi sama ya buk ibuk, yaitu untuk mensetrilkan botol asip, botol susu, dot, atau mainan bayik. Dengan cepat dan tentu saja menghempaskan bakteri dan kuman. Kedua, harganya lebih murah dibandingkan merek UV Sterilizer seperti Upang, Haenim,  Ecomom. Sebenarnya saya kepinginnya merek Haenim, tapi sayang harganya mihil 😅. Waktu itu saya beli lewat Shoppe di official store Oonew, harganya Rp 1.599.200,00. Menurut saya harga segitu adalah worth it! Karena saya harus bekerja dan menghemat waktu juga biaya. Lagipula, ketika kita mensetrilkan dengan menuangkan air panas bisa menyebabkan dot bayi menjadi putih buram, tidak bening lagi. Selain itu, merusak dot susu, warnanya tidak sebening semula. Tapi jadi putih buram.

Jujur saat itu saya bingung membeli sterilizer jenis steam atau UV. Setelah saya membaca beberapa artikel keunggulan dari UV Sterilizer adalah dia benar-benar menseterilkan 99,9% kuman dan bakteri yang ada pada alat-alat bayi tanpa meninggalkan air sama sekali, jadi benar-benar kering dibandingkan menggunakan jenis steam yang menyisakan air. Walaupun jenis UV harganya lebih mahal daripada jenis steam. Contoh sterilizer steam ada banyak merek kok buk ibuk. Ada yang dari Philips, kemudian Baby Safe dan lain-lain. UV Sterilizer juga ada beberapa macam harga dari yang 1 juta-an atau lebih dari 3 juta-an. Adaaa. Sesuaikan kantong. Saya pernah menemukan merek Little Giant UV Sterilizer harganya di bawah Oonew. Hanya saja saat itu saya berpikir kalau rusak nanti servicenya bagaimana bingung, karena tidak ada official storenya. Akhirnya jatuh pilihan ke Oonew UV Sterilizer.

Oonew UV Sterilizer terdapat 3 menu pilihan Auto (menseterilkan dan mengeringkan), Dryness (mengeringkan), Storage (menyimpan). Pada menu Auto buk ibuk bisa memilih timernya, paling lama 60 menit. Pilihannya 40, 50, dan 60 menit. Jadi, bisa seteril sekaligus mengeringkan. Kalau menu dryness hanya mengeringkan. Sedangkan Storage untuk menyimpan, jadi jika ibuk-ibuk habis tekan menseterilkan dan mengeringkan, lebih baik tekan menu storage untuk menjaga botol asip, botol susu, dot, atau mainan bayi tetap steril. Selain itu, lampu pada Oonew ini menggunakan lampu Phillips, jadi gampang untuk diganti. Kemudian ada filter yang harus diganti setiap 6 sampai 12 bulan. Bisa dibeli di official store. Shopee ada, Tokopedia juga ada official store.


Sumber: Koleksi Pribadi

Kelebihan lain adalah Oonew ini bisa digunakan untuk mensetrilkan mainan bayi sehingga aman digunakan. Selain itu bisa membunuh bakteri dan kuman 99,9%. Oiyaa hemat listrik juga lho cuma 85Watt 😄. Menyenangkan bukan?!


Sumber: Koleksi Pribadi

Kelemahan? Adaaaa
Terlalu sempit! Karena dimensinya hanya 41x41x34 cm. Sudah gitu yang paling tidak saya suka adalah, suka nyetrum dikit dong. Makanya saya selalu pakai gunting capit untuk mengambil. Itupun masih kesetrum. Saya tidak suka efek setrumnya walaupun dikit. Karena Oonew UV Sterilizer ini terbuat dari Stainless Steel.
Penampakan Bagian Dalam Oonew UV Sterilizer 

Gunting Capit yang Biasa Saya Gunakan untuk Mengambil Supaya Tidak Kesetrum

Selama saya menggunakan alat ini, Alhamdulillah puas. Saat saya mengambil botol susu juga terasa panas, yang artinya benar-benar disetrilkan sama seperti ketika kita merebus air kemudian mensetrilkan botol susu maupun mainan bayi. Jika, buk-ibuk dengan budget terbatas Oonew UV Sterilizer bisa menjadi pilihan supaya tidak ribet harus merebus air untuk mensetrilkan botol susu atau mainan anak bayi. Empeng juga bisa lho dimasukkan ke dalam alat ini untuk disetrilkan. Jika dinilai dari angka saya akan menilai 4 dengan rentang 5. Karena terlalu sempit dan sedikit nyetrum.

Pilihan lain dengan harga sekitar 1jutaan adalah merek Little Giant. Bisa dicek di toko perlengkapan bayi terdekat (biasanya sih agak jarang ya) atau ecommerce seperti Shopee dan Tokopedia. Anyway, belinya di official store ya karena menurut saya sih lebih terpercaya. Termasuk servis garansi. Satu lagi ada yang terlupakan, garansi servis 1 tahun.

Susah sih mencari review mengenai Oonew UV Sterilizer, makanya saya berinisiatif untuk membuat review jujur. Semoga review ini dapat membantu bagi yang sedang cari sterilizer dengan budget pas-pasan tapi gak mau ribet. 

Regards,
Ria Dhea






Tidak ada komentar:

Posting Komentar