Kamis, 16 April 2020

Bolu Pisang Cokelat Keju

Masih di rumah aja?
Yeeep saya pun juga hehehhe. Jujur karena saya kaum rebahan aktivitas di dalam rumah menurut saya biasa saja seperti hari-hari biasa. Hanya kadang pengen ngemall.

Kebetulan beberapa waktu lalu ada pisang hijau lagi nganggur di rumah dan mau matang. Akhirnya ke-sok idean saya bikin bolu pisang. Kemudian ada tempat muffin sisa dulu. Terus ada coklat blok sisa bikin choco cookies jadi saya tambahin aja coklat bloknya itu. Hasilnya lumayan enak. Jadinya bolu pisang coklat. Eh saya tambahin keju siiih wkakakakaka. Jadinya bolu pisang coklat keju.

Yuk langsung aja resepnya kali ini kita bakingnya Bolu Pisang Cokelat Keju

Sumber: Koleksi Pribadi

Bahan A
2 buah pisang matang (pokoknya jangan jenis pisang susu atau kepok karena rasanya getir kalau dibikin bolu)
1 butir telur
90 gr minyak sayur
80 gr gula putih
40 gr brown sugar (kalau tidak ada bisa pakai gula putih)

Bahan B
180 gr tepung segitiga biru
1 sdt baking powder
1/4 sdt garam

Bahan C
keju secukupnya
coklat blok potong kecil-kecil

Step by step

  1. Lumatkan pisang menggunakan garpu
  2. Kemudian bahan A masukkan semua, aduk dengan menggunakan mixer atau whisk sampai tercampur sempurna
  3. Aduk rata bahan B
  4. Masukkan sedikit-demi sekit bahan B ke bahan A aduk rata. Jangan lama-lama ya aduknya. Takut bantet malahan.
  5. Masukkan bahan C
  6. Panaskan oven 180 derajat celcius
  7. Tuang ke dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti, kalau ada sih tempat muffin supaya praktis hehehehe
  8. Panggang dalam oven suhu 180 derajat celcius panas api atas dan bawah ya selama 25-30 menit
  9. Cek dengan menggunakan tusuk gigi atau garpu. Setelah tidak lengket angkat dan sajikan selagi anget
Semoga resep ini bermanfaat buat mengisi kegiatan di rumah.

Regards,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar