Sabtu, 09 Juli 2016

Tales from The Perilous Realm by J.R.R. Tolkien


source: goodreads

Judul: Tales from The Perilous Realm (Kisah-Kisah dari Negeri Penuh Bahaya)
Pengarang: J.R.R. Tolkien
Illustrations: Alan Lee
ISBN 978602316970
Harga: IDR 98.000
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Penerjemah: Poppy D.Chusfani
Jumlah Halaman: 464
Rating: 3.5/5
Genre: Fantasy

Bagi penyuka dongeng klasik atau yang tidak bsa tidur Tales from the Perilous Realm atau dalam Bahasa Indonesia Kisah-Kisah dari Negeri Penuh Bahaya cocok sekali untuk dibaca. Saya memilih buku ini karena J.R.R Tolkien sangat terkenal dengan dongeng fantasi dan makhluk-makhluk ajaib seperti penyhir, elf, kurcaci, troll dan makhluk mitos lainnya.
And windows of eyes of cats
And for the roof, instead of slats
Is covered with rhe wings of bats
[pg.363]
Diceritakan beberapa tokoh utama dalam novel, ada Rover si anjing setia yang haus akan petualangan. Berpetualang di Bulan, Laut, dan Pantai. Bertemu dengan makhluk Bulan yang namanya mirip sepert namanya, penyihir tua, putri duyung dan suaminya, paus, peri. Lucu sekali membayangkan seorang anjing lucu berpetualang sendiri. Kemudian ada Petani Penakluk Naga bernama AEgidius de Hammo yang cerdik dan pada akhirnya menjadi Raja di sebuah kerajaan kecil karena berhasil menjinakkan naga bernama Chrysophlax.

Ada pula Petualangan Tom Bombadil seorang laki-laki tua. Tidak seperti kisah Rover, penakluk naga, Pandai Besi dri Wotton Major, dan Daun Karya Niggle, kisah si Tua Bombadil ini berupa sajak-sajak yang berisi beberapa kisah.
Putri Mee
Cantik sekali
Seperti nyayian-peri lama;
[pg.236]
Menurut saya bagus, hanya saja setiap kali berada di tengah-tengah cerita saya selalu mengantuk membayangkan kisah fantasi para tokoh yang ada dalam dongeng, merasakan petualangan mereka. Sehingga cukup lama bagi saya untuk menyelesaikan buku ini.

Best wishes,
Ria Dhea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar