Jumat, 31 Desember 2010

Ugly Duckling Become Swan

"Sesuatu yang besar itu berasal dari sebuah mimpi kecil"
-ria dhea-

***
Komik korea sekarang sudah mulai digandrungi. Mungkin karena penggambran karakter tokohnya lebih bagus dan juga ceritanya lebih menarik dibandingkan manga Jepang (Tapi klo menurutku sama bagusnya sih hehehehe). Klo disuruh milih aku pilih dua-duanya deh.

Lagi komik dari Hwang Mi Ree "Ugly Duckling Become Swan"-Bebek Jelek yang berubah jadi angsa. Ceritanya berawal dari seorang gadis gendut dan jelek berumur 16 tahun yang bernama Go Mio. Go Mio adalah putri seorang penguasaha tampan . Dia memiliki ibu dan dua orang kakak yang cantik. Go Mio merasa dari seluruh keluarganya hanya dialah yang paling jelek. Sampai-sampai keluarganya tidak mengakui klo Go Mio adalah bagian dari mereka. Bahkan bila ada pertemuan atau pesta yang diadakan di rumahnya Go Mio disuruh oleh keluarganya pergi ke dapur dan membantu Bibi-bibi yang ada di dapur untuk menyiapkan makanan (Masak ada keluarga seperti itu --a”)



Di sekolah Go Mio naksir seorang cowok dia artis terkenal gitu deh. Cowok itu baik sangat baik pada Go Mio dan memperlakukan Go Mio seperti layaknya seorang manusia (tapi pasti ada udang dibalik batu secara bapak Go Mio orang kaya). Tetapi Go Mio sering di-bully oleh teman-temannya termasuk seorang cowok tampan Lee Dojin. Parah banget deh Lee Dojin ngejahilin Go Mio --a”. Diinjak, makanananya direbut dan dibuang oleh Lee Dojin Cs (Sarap ni cowok).

Suatu hari karena Go Mio tidak tahan akan perlakuan Lee Dojin yang menganggap Go Mio sebagai babi peliharaannya , Go Mio mencoba melakukan aksi bunuh diri dengan jatuh dari atap gedung. Ketika dia akan naik ke atap gedung seorang cowok yang mengaku sebagai kakek buyutnya menahan Go Mio agar membatalkan niat Go Mio untuk tidak bunuh diri. Kakek buyutnya berjanji akan membuat Go Mio menjadi gadis cantik dan disukai oleh banyak orang. Dengan syarat (memang di dunia ini tidak ada yang gratis) Go Mio harus mengunjungi dan memberikan sesaji serta membersihkan makam kakeknya. Awalnya Go Mio schock dengan apa yang dilihatnya dia mengira dia sudah mati. Tetapi akhirnya Go Mio percaya pada kakeknya dan merjanji melaksanakan apa yang disyaratkan kakeknya.



Kakeknya mengubah Go Mio menjadi seorang gadis jelek menjadi seseorang yang sangat amat cantik dan imut di seluruh Korea Selatan. Tetapi sihir itu akan hilang bila Go Mio terkena air hujan dan dicium oleh seorang lelaki. Wahhhh....
Nah penasaran dengan kelanjutan ceritanya??

***
Baca aja komiknya dan pasti ngakak deh baca ni komik. Hanya saja sebel pas Go Mio diperlakukan tidak adil hanya karena dia jelek dan gendut. Komik ini cocok banget di baca saat sedang suntuk pasti langsung fresh lagi.

Selamat ngakak dan pasti kalian tidak sabar untuk melanjutkan seri selanjutnya!!!

***
Best Wishes,

1 komentar:

  1. Hallo...aq br mulai baca nih tp dr scanlation sih, trs berhenti sampe volume 5 dan blm ada lanjutannya...penasaran bgt...boleh ga ceritain apa yg terjadi stlh do jin nyium mi oh?
    Hehe....gomawo..

    BalasHapus