Selasa, 01 Februari 2011

My Tutor Friend Lesson 2

Park Ki Wong as Jong Man
Leo Cheong Ah as Junko Kitano

Film lepas korea ini merupakan sekuel ke dua dengan judul yang sama My Tutor Friend, menceritakan tentang seorang gadis Jepang yaitu Junko Kitano yang mendapatkan beasiswa korea.

 Beasiswa Junko
Usut punya usut Junko ingin mencari cowok yang ia sukai Wo Sung.Dia percaya bahwa Wo Sung ini adalah akai ito-nya ato dalam mitologi Jepang jodohnya.



Junko Kitano

Jong Man

Sesampainya di Korea Junko menyewa tempat di sebuah rumah yang memang disewakan (ato klo disini biasa disebut nge-kos gitu) oleh pemiliknya. Pemilik rumah itu punya seorang anak bernama Jong Man. Jong Man juga kebetulan satu kampus dengan Junko juga. Sejak pertama kali bertemu Junko dan Jong Man ini selalu bertengkar. Mulanya gara-gara ayah Jong Man menyewakan kamar Jong Man kepada Junko, karena Junko tidak mau klo bukan tinggal di kamar Jong Man. Ayah Jong Man akhirnya memberikan kamar Jong Man kepada Junko yang sudah membayar uang sewa di muka.

 Ayah Jong Man (Sorry Lupa namanya)

Si Jong Man  ini jahilnya minta ampun. Karena Junko orang Jepang dan bahasa koreanya terbata-bata, ayah Jong Man menngancam Jong Man mengajari unko agar mahir bahasa korea. Tapi Jong Man malah mengajari bahasa korea yang kasar, sehingga waktu pertama kali berkenalan dengan teman-teman sekelas Junko, ia ditertawakan seisi kelas karena bahasnya sangat kasar istilah jawanya misuh-misuh wkakakakakka.

waktu perkenalan Junko

Kuis Bahasa Korea yang asli Konyol beud!!!

Jong Man sendiri adalah seorang cowok yang suka kerja part time. Upahnya ia gunakan untuk seorang temannya yang koma. Jong Man juga mempunyai hobi bermain tinju dan cita-citanya adalah menjadi seorang petinju profesional karena suatu sebab ia memutuskan bermain tinju sampai bertengkar dengan teman se-klub tinjunya


Jong Man dengan jailnya menipu Junko bahwa ia kenal dengan Wo Sung yang katanya adalah teman dekatnya yang masih ikut wajib militer. Setelah Junko itu Junko pergi menemui Wo Sung di tempat kamp militer. Kata penjaga dikamp itu Wo Sung sudah pergi bersama seorang wanita. Junko sangat sedih dan menangis meraung-raung saat disapa oleh  Jong Man. Jong Man bingung. Secara ini salah dia kalo dia kenal sama Wo Sung dan dia bertanggung jawab atas Junko. Saat itu Jong Man menghibur Junko yang lagi sedih dengan mengajak Junko minum dengan menangkap bintang jatuh dengan gelas yang berisi (mungkin soju) minuman. Khayal beud deh. Dan mulai saat itulah mulai ada percik-percik di hati Junko.


Beberapa waktu kemudian Junko bertemu dengan Wo Sung yang menjadi pujaan hatinya. Pas waktu ditanya Junko apakah Wo Sung mengenal Jong Man, Wo Sung sama sekali tidak mengenal Jong Man hanya saja pernah mendengar nama Jong Man. Tapi selebihnya dia tidak tahu tentang Jong Man. Ya otomatis Junko terheran-heran sambil menatap Jong Man yang kebetulan mereka bertiga bertemu di acara kampus.


***
Secara kesulurahan film ini cukup menghibur. Disuguhi oleh banyolan Jong Man yang mengajari Junko kata-kata kotor yang seharusnya tidak dikatakan dan dengan polosnya Junko selalu percaya pada Jong Man. Sebenarnya konfliknya biasa-biasa aja seperti FTV yang sering main di TV dan endingnya mudah sekali ditebak. Durasi film ini kurang lebih 1,5 jam. Park Ki Wong sungguh amat GANTTTEEEENGGG!!!!
***
Best Wishes ♥,
Ria Dhea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar