Minggu, 27 Maret 2022

5 Tips Meluluhkan Hati Pria


Dear bloggers,

Tema ini juga membuat saya cukup pusing. Saya bertanya kepada suami saya bagaimana meluluhkan hati seorang pria. Hahahahaha, saya sendiri tidak pandai untuk hal-hal romantis semacam ini. Berdasarkan narasumber yaitu suami saya, marilah saya berbagi tips menurut sudut pandang pria, yang lebih menggunakan logika dibanding perempuan.

Jujur dan terbuka,

Kata suami saya, jangan pernah main kode-kodean. Karena bisa jadi malah salah paham. Namanya, juga wanita ya, ibu-ibu. Kadang itu kita juga sering main kode-kodean, eh malah si lakik tidak paham apa kode kita. Misalnya, lagi capek-capeknya eh cucian piring numpuk kemudian karena kita gemas kita cuci piring tapi dengan suara panci yang dibanting hahahahaha. 

Kemudian, jika ada masalah jangan dipendam. Kalau kata suami saya dia lebih suka saya bicara apa adanya. Karena suami saya tidak peka sama sekali. 

Membuat masakan kesukaan,

source:tokopedia

Well, pria itu suka sekali diperhatikan wahai kaum hawa. Salah satu bentuk perhatian kita ke dia adalah  membuat masakan kesukaannya. Apalagi dibuat dengan penuh kasih sayang. Tidak ada salahnya membuat masakan kesukaan pria yang diincar, siapa tahu jadi tersentuh. Kebetulan suami saya doyan apapun, kalau saya tanya masakan kesukaan dia bingung dia jawabnya hahahaha. Kadang saya lupa takaran garam atau gula, kemudian dia sering nyeletuk, kalau bisa resep ini dipatenkan jadi tidak berubah. Hahahahaha, saya sendiri membuatnya berdasarkan feeling

Menjadi dewasa ketika dibutuhkan,

Ketika seorang pria yang kamu incar menceritakan hal yang  sensitif, jangan menghakiminya. Cukup dengarkan dirinya. Artinya kalian sudah dipercaya dan selangkah lebih dekat dirinya. Bagi sebagian pria mungkin hal yang sulit untuk terbuka dengan kita. Jangan memutus pembicaraan ketika dia sedang bercerita. Selanjutnya, setelah dia meminta pendapat kita barulah kita bisa menyatakan pendapat kita. Posisikan kalian ketika menjadi dirinya. Jangan terbawa emosi atau perasaan, cobalah bersikap dewasa dan sedikit menghiburnya. Mungkin dengan begitu beban yang ada padanya sedikit berkurang.

Be yourself,

Jadilah diri sendiri terutama ketika mendekati orang yang kamu incar. Sulit sekali jika ternyata apa yang kita tunjukkan kepada pria tersebut bukan diri kita, dan lelah pastinya. Seorang pria akan lebih tertarik dengan wanita yang memancarkan aura yang percaya diri dan tentu saja menjadi diri sendiri apa adanya. Misalkan, kalau kamu lebih suka drama BB Seventeen namun pria yang kalian incar tidak suka boyband atau berbau Korea, ya sudah. Malah racuni dia sampai teracuni, seperti suami saya. Kata dia, tiba-tiba dia teringat saya menyanyikan lagu Seventen-Thanks kemudian keterusan di jalan menyanyikan lagu itu. Dahlah artinya dia sudah keracunan, tapi masih tidak sadar.

Be smart,

Penting sekali menjadi wanita yang cerdas. Kenapa, karena kalian bisa menyeimbangkan obrolan yang sedang dibahas. Misalkan, pria incaran kalian hobi memelihara ikan, cari tahu cara memelihara ikan atau cara menguras kolam ikan. Saya pernah nyeletuk ke suami saya mengingatkan dia untuk menguras kolam ikan dan jangan menghabiskan air dalam kolam tersebut, karena ikan bisa mati. Suami saya heran, karena saya bukan orang yang suka dengan hewan peliharaan tapi dia salut dengan saya bagaimana saya bisa tahu. Saya bilang karena saya suka membaca, saya tahu suhu air dapat mempengaruhi hidup si ikan ini. Jadi, air yang menjadi tempat tinggal ikan sebelum dikuras memiliki suhu tertentu yang sudah dikondisikan oleh si ikan ini. Nah, otomatis kalau dibuang semua, suhunya akan berubah baru otomatis ikan ini butuh beberapa waktu untuk beradaptasi dengan tempat barunya. Kalau ikannya bebal dia bisa hidup, tapi berbahaya sekali jika itu ikan hias mahal, yang ada akan mati ikannya. Begitulah kira-kira.

Lagipula pria mana sih yang tidak bangga kalau wanita yang ada disamping mereka itu cerdas?! 😝

***

Begitulah tips dari saya, berdasarkan narasumbernya adalah suami saya sendiri hahahahaha, yang paling terpenting adalah doa. Berdoalah kepada Allah SWT, "Ya Allah jadikanlah dia jodoh saya, namun jika dia bukan jodoh saya maka jadikanlah jodoh saya."😂

Best wishes,

Ria Dhea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar