Rabu, 01 Juni 2022

Jadilah Blog Impian...

Tugas ke-3 coaching blogspedia ini adalah mewujudkan blog impian kita. Sebelumnya saya pernah memposting blog impian saya di postingan sebelum ini. Niche blog saya adalah seputar lifestyle. Inilah hasil blog impian saya, voila!!!

1. Judul blog

Stories about dreams 

2. Tagline
(Alhamdulillah sudah jadi setelah mikir beberapa hari) find your way then cathing your dreams 

3. Meta Deskripsi
(digunakan supaya google mudah meng-crawling blog kita)
tulisan tentang lifestyle, buku, film, drama, life hacks, traveling, baking and cooking, dan sepenggal slice of life 

4. Header image
source: foto pribadi

Filosofi header image saya:
Mulanya adalah foto favorit saya lebih tepatnya hasil jepretan saya yaitu pemandangan salju di depan apartemen sewaan. Saya sebagai pecinta salju sangat menyukai foto tersebut. Kemudian saya berpikir untuk menggantinya dengan hasil jepretan saya juga yaitu kastil di Old Town namun sepertinya kok tidak memungkinkan terutama untuk ukurannya. Akhirnya membuat header lagi yang sesuai dengan keinginan saya. 
  • Gambar kastil masih ada yang mencerminkan dunia mimpi yang saya buat, dan saya juga menyukai simbol naga
  • Seorang wanita memegang buku di pojok kanan bawah karena saya menyukai kegiatan membaca sehingga saya simbolkan dengan gambar tersebut
  • Popcorn, kaca mata, dan jus adalah hobi saya menonton film dan memberikan film rekomendasi kepada pengunjung dan pembaca blog saya
  • Lampu merefleksikan life hacks atau seputar tips dan tricks berdasarkan pengalaman saya
  • Cupcake, karena saya menyukai baking dan cooking dan memang berencana ingin mengembangkan skill tersebut
  • Luggage, saya sangat menyukai jalan-jalan dan sering sekali ketika traveling saya menemukan sebuah tips dan tricks kemudian selalu membuat itenerary atau agenda perjalan saya beserta budgeting
  • Snowman saya sangat menyukai salju dan ingin lagi jalan-jalan di hamparan salju yang luas lagi, seperti negara favorit saya Estonia 
  • Pesawat kertas itu menggambarkan mimpi-mimpi kita harus setinggi langit dan diperlukan ikhtiar untuk mencapai mimpi tersebut, kertas adalah wishlist yang selalu saya buat. Saya percaya setiap mimpi yang saya tulis suatu saya bisa terwujud dengan berdoa dan berusaha mewujudkan.
Saya membuat header dengan software Canva. Saya merasa sangat simpel dan mudah, dan saya membuatnya melalui smartphone saya. Akan saya berikan life hacks membuat header di postingan saya selanjutnya ya.

Regards,
Ria Dhea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar