Jumat, 30 November 2018

Tips Sehari di Berlin, Jerman

Sebelumnya, saya berjanji akan memposting artikel mengenai tips seharian di Berlin.



Penginapan

  1. Kalau dulu saya memakai jasa Hostelworld untuk memesan penginapan, sekarang ini banyak sekali aplikasi yang menyediakan booking tempat menginap dan tidak memerlukan kartu kredit serta free biaya pembatalan. Seperti, booking.com, traveloka, Skyscanner, pegi-pegi. Namun, jika kalian punya kartu kredit pakailah Agoda atau Hostelworld. Karena harganya tentu saja lebih murah.
  2. Pilihlah, penginapan yang letaknya tidak terlalu jauh dengan obyek wisata. Walaupun harganya pasti lebih Mahal, namun tidak jauh berbeda kok. Karena, kalau tempatnya dekat Kita tidak memerlukan uang transport. Ingat, Berlin itu lumayan mahal.
Transport
Di Berlin ada beberapa transportation diantara ya bis umum dan kereta. Transporrasinya pun dibagi menjadi beberapa rute. Harganya pun disesuaikan dengan rutenya. Silahkan baca Link ini, karena saya pada waktu itu tempat hostel dan obyek wisata yang saya datangi jaraknya tidak terlalu jauh.
Belilah tiket jika kalian benar-benar membutuhkan. Kerena harganya lebih murah dibandingkan kalau kalian membeli one-day tiket. Percayalah, sesungguhnya selfie itu memakan banyak waktu. Kalian, akan membuang-buang uang jika membeli one-day tiket.
Namun jika kalian lebih dari sehari bolehlah beli one-day tiket. Lumayan murah. Apalagi kalau pas capek.

Makan
Beli sandwich vegetarian saja ya. Karena, disekitar sana banyak toko roti yang jual. Apalagi bagi yang Muslim. Waktu itu saya sedikit kesulitan mencari makanan halal disana. Saya kurang tahu untuk saat ini. Mungkin lebih banyak yang jualan ya. Saya biasanya mampir ke KFC atau McDonald's jika merasa lapar. Biasanya saya memesan burger fish atau kentang. Terkadang ayam, karena tidak ada pilihan lain.

Obyek wisata
  1. Old Town Berlin memuat banyak sekali tempat bersejarah. Jika kalian hanya punya waktu sehari, ikut saja free walking tour. Anyway, Old Town Berlin itu gede banget lho jadi sehari kalian akan puas disana hehehehe. Pokoknya Old Town Berlin wajib dikunjungi. Kalau kalian belum berfoto di Bradensburg gate, kalian belum ke Jerman. Karena gate tersebut adalah simbol perdamaian Jerman. 
  2. Beberapa tempat free entrance. Namun, banyak juga yang bayar. Kalau kalian merasa worth it untuk mengeluarkan uang silahkan. Saya menyarankan masuk ke museum sejarah. Seperti musium Anne Frank atau musium Nazi. 
  3. Silahlan cek juga di Tripadvisor ya. Kalau saya sehalian di Old Town sudah cukup banyak yang didapat hehehehe. Karena yaaa.... sehari aja belum cukup di Berlin wkakakakaka

Best regards,
Ria Dhea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar